Informasi dari Gunem.id menyebutkan bahwa PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR) atau bank bjb baru saja merayakan hari jadinya yang ke-62. Usia yang matang ini dirayakan dengan berbagai kegiatan yang tak hanya berdampak positif bagi internal perusahaan, tetapi juga bagi masyarakat luas dan perekonomian Indonesia.

Related Post
Direktur Utama bank bjb, Yuddy Renaldi, mengungkapkan bahwa usia 62 tahun ini menjadi momentum untuk semakin mengoptimalkan peran bank bjb dalam pembangunan bangsa. "Di usia ini, bank bjb terus berupaya menyatukan energi dan kolaborasi untuk memberikan keunggulan dan manfaat bagi Indonesia," ujar Yuddy dalam siaran pers. Ia menekankan komitmen bank bjb untuk terus menghadirkan manfaat dan kebahagiaan bagi masyarakat Indonesia, terutama di tengah tantangan ekonomi dan era digitalisasi saat ini.

Tema utama perayaan ulang tahun ini adalah "Happy" atau Bahagia. Bank bjb menerjemahkan kebahagiaan ini dengan beragam program, seperti #HepiDiskon (program diskon), #HepiBerbagi (kegiatan sosial dan amal), dan #HepiHemat (promo dan inovasi produk). Apresiasi juga diberikan kepada nasabah setia melalui #HepiLoyality dan kepada karyawan berdedikasi melalui Legacy Award & Timeless Engagement.
Puncak perayaan dimeriahkan oleh acara #Hepiversary #HepiDay, yang meliputi #HepiBazar (libatkan UMKM), #HepiRun & #HepiRide (kegiatan olahraga), dan penampilan artis ternama seperti Tulus, Maliq & D’Essentials, dan KSP Band. Sejumlah kegiatan lain juga telah dilakukan sebelumnya, mulai dari Ketemuone Fest, nikah massal, donor darah, bersih-bersih sungai, hingga berbagai kompetisi olahraga. Bahkan, bank bjb juga menyelenggarakan kompetisi pembuatan video kreatif dengan jingle bank bjb.
Sebagai bagian dari perayaan, bank bjb juga melakukan rebranding DPLK bank bjb menjadi bjb SIAP. Yuddy menjelaskan bahwa semua program ini merupakan wujud nyata kontribusi bank bjb bagi para pemangku kepentingan dan pemegang saham. UMKM selalu dilibatkan dalam setiap kegiatan, mendorong pemberdayaan dan perluasan pasar, serta memanfaatkan pendekatan digital untuk meningkatkan inklusifitas keuangan.
Bank bjb juga berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi pemegang saham, dibuktikan dengan kenaikan dividen setiap tahun dan dukungan terhadap program pemerintah daerah. Pada tahun buku 2022, bank bjb membagikan dividen sebesar Rp1,1 triliun, atau 49,47% dari laba bersih yang mencapai Rp2,22 triliun. Ke depan, bank bjb berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja melalui inovasi produk, pengelolaan NPL, peningkatan aset, dan penguatan infrastruktur teknologi.
Bank bjb juga terus mengembangkan ekosistem digitalnya, dengan jumlah pengguna DIGI Mobile apps yang mencapai 1,38 juta dan QRIS merchant sebanyak 945,9 ribu pada Maret 2023. Perluasan aliansi bisnis juga dilakukan melalui "Kelompok Usaha Bank", bersinergi dengan BPD lain untuk saling memberikan nilai tambah. Dengan berbagai terobosan dan komitmen yang kuat, bank bjb optimis menatap masa depan yang lebih gemilang.
Tinggalkan komentar
Anda harus masuk untuk berkomentar.