• Senin, 28 November 2022

13 Cara Praktis untuk Meningkatkan Kualitas Tidur Anda

- Senin, 16 Mei 2022 | 06:00 WIB
Cara praktis untuk meningkatkan kualitas tidur. (Claudio_Scott)
Cara praktis untuk meningkatkan kualitas tidur. (Claudio_Scott)

Gunem.id - Beberapa persoalan mengenai tidur bisa sangat mengganggu keseharian kita: kurang tidur, susah tidur, terlalu banyak tidur.

Apakah Anda merasa tidur dengan durasi yang cukup, tetapi serasa masih kurang beristirahat?

Apakah Anda bangun tidur dan bangun dalam kondisi yang letih, lesu, kurang segar?

Sedemikian pentingnya tidur itu bagi  kesehatan mental dan fisik kita.

Dikutip Gunem.id dari laman Metro, Clare Anderson, ahli kesehatan dan pendiri Sensory Retreats, menekankan pentingnya mendapatkan kualitas tidur yang baik.

Dia berkata: 'Saat kita tidur, otak dan tubuh kita menyelesaikan banyak tugas utama yang membuat kita tetap sehat. Ini mencakup semuanya, mulai dari memperbaiki dan membangun otot hingga memindahkan peristiwa hari itu ke dalam memori jangka panjang.

“Tidak cukup tidur dapat menyebabkan efek yang jauh lebih parah daripada sekadar merasa lelah. Kurang tidur umumnya dikaitkan dengan masalah berat badan, makan berlebihan, kurang konsentrasi, pelupa, dan banyak lagi.

Akibatnya, apa pun yang dapat kita lakukan untuk meningkatkan kebiasaan tidur kita selalu diterima.

Dan, terkadang, hal-hal sederhanalah yang dapat membuat perbedaan nyata.

Kami meminta para ahli untuk beberapa tips praktis untuk meningkatkan kualitas tidur Anda yang dapat Anda coba malam ini.

Halaman:

Editor: Bonari

Sumber: Metro.co.uk

Tags

Artikel Terkait

Terkini

5 Cara Mengatasi Mata Kering dan Iritasi

Jumat, 20 Mei 2022 | 11:01 WIB

5 Cara Mengajari Anak Shalat, Ajak Lakukan Bersama

Minggu, 27 Maret 2022 | 14:00 WIB
X