• Jumat, 27 Mei 2022

Bingung Pilih Jenis Investasi? Coba Kenali Dulu Reksa Dana

- Sabtu, 23 Oktober 2021 | 22:24 WIB
ilustrasi reksadana (pixabay/nattanan23)
ilustrasi reksadana (pixabay/nattanan23)

Gunem.id - Anak milenial sudah memiliki kesadaran untuk investasi dalam jangka panjang, biasanya mereka sudah memiliki keinginan untuk passive income di masa depan.

Salah satu cara untuk mendapatkan keinginan tersebut adalah berinvestasi. Ada beberapa jenis investasi yang dapat dilakukan anak milenial, antara lain adalah saham, reksadana, emas, hingga cryptocurrency.

Tentu pemilihan ini biasanya didasari oleh pengetahuan yang mereka miliki. Investor tidak perlu memikirkan terlalu banyak opsi dan kemungkinan jika investasi melalui reksa dana.

Baca Juga: Heboh! Warga Pule, Trenggalek Hancurkan Rumahnya Sendiri karena Diselingkuhi Istri

Selain itu, investasi hari ini juga sudah tidak semahal dan se-susah 10 atau 20 tahun yang lalu, kemudahan investasi hari ini karena sudah banyak penyedia investasi yang memudahkan kita untuk berinvestasi.

Beberapa aplikasi sudah menyediakan seperti bareksa, bibit, pintu dsb. Seperti pepatah di dunia ekonomi, high risk high return, tetapi juga kita harus waspada untuk itu pilihan yang mudah dan tidak ekstrem adalah reksa dana.

Berikut ini penjelasan tentang cara kerja reksadana dilansir PikiranRakyat-Bekasi.com dari artikel yang berjudul Apa Itu Reksa Dana? Kenali Reksa Dana dan Cara Kerjanya Dalam Menghasilkan Cuan untuk Anda!

Cara kerja Reksa Dana adalah ketika seseorang membeli sebuah produk Reksa Dana, ia mempercayakan dana tersebut kepada sebuah organisasi agar dana tersebut dikelola dengan baik.

Baca Juga: Candi Kethek di Karanganyar dari Sisi Lain

Dana tersebut akan dihimpun oleh seorang Manajer Investasi yang akan mengelola himpunan dana dari setiap pemilik produk reksadana yang kemudian akan dikelola oleh manajer yang bersangkutan.

Halaman:

Editor: Ibrahim Aghil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X