• Senin, 28 November 2022

Segera Daftarkan Kendaraan Anda, Pertamina akan Terapkan Program MyPertamina di Kota Blitar

- Minggu, 21 Agustus 2022 | 11:22 WIB
Kota Blitar akan segera terapkan program MyPertamina. (Pertamina)
Kota Blitar akan segera terapkan program MyPertamina. (Pertamina)

Gunem.id - Sales Branch Manager II Kediri PT Pertamina, Aditya Herdy Permadi mengatakan, sebentar lagi masyarakat yang ingin membeli Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi, jenis pertalite dan solar harus menggunakan barcode.

“Pembelian BBM jenis pertalite dan solar bersubsidi menggunakan barcode ini bertujuan agar penyaluran kedua BBM itu dapat lebih tepat sasaran,” kata Aditya dikutip Gunem.id dari laman Facebook Radio Patria Sabtu, 20 Agustus 2022..

Nantinya, barcode yang didapat setelah berhasil mendaftarkan kendaraannya di website https://subsiditepat.mypertamina.id/ atau di SPBU terdekat, bisa di cetak dan dibawa ketika akan membeli dua jenis BBM bersubsidi itu.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Austria 2022, Enea Bastianini Pole Position dan Dominasi Motor Ducati

Menurut Aditya, dengan mendaftarkan kendaraannya, masyarakat yang akan membeli BBM bersubsidi tidak wajib lagi menggunakan aplikasi MyPertamina.

Aditya menghimbau masyarakat untuk segera mendaftarkan kendaraannya, karena pembelian BBM bersubsidi menggunakan barcode di wilayah Kota Blitar segera diterapkan.

Namun Aditya tidak menjelaskan kapan tepatnya program ini efektif dijalankan di Kota Blitar, karena masih melakukan pendataan.

Baca Juga: Teringat Almanak

Sementara Walikota Blitar, Santoso mengatakan, jajaran siap membantu mensosialisasikan program pembatasan pembelian BBM bersubsidi dengan menggunakan barcode ini.

Walikota Blitar akan menginstruksikan Disperindag Kota Blitar untuk menginformasikan kepada masyarakat mengenai program ini.

Halaman:

Editor: Bonari

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X