• Jumat, 3 Februari 2023

Pemerintah Pastikan Program Konversi Kompor Gas ke Kompor Induksi Listrik Tidak Dilakukan Tahun 2022 Ini

- Sabtu, 24 September 2022 | 15:44 WIB
Konversi kompor gas ke kompor listrik tidak akan dilakukan tahun 2022. (Instagram @kompor_listrik)
Konversi kompor gas ke kompor listrik tidak akan dilakukan tahun 2022. (Instagram @kompor_listrik)

Gunem.id - Pemerintah melalui Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Ekon), Airlangga Hartarto, memastikan bahwa program konversi kompor berbahan bakar gas tiga kilogram ke kompor listrik induksi tidak akan dilakukan pada tahun 2022 ini.

“Dapat saya sampaikan bahwa pemerintah belum memutuskan, sekali lagi pemerintah belum memutuskan terkait program konversi kompor LPG 3 kilogram menjadi kompor listrik induksi,” kata Airlangga Hartarto dikutip Gunem.id dari Sekretariat Kabinet Jumat, 23 September 2022.

Hal itu disampaikan Airlangga Hartarto dalam keterangan persnya bersama dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif.

Baca Juga: Ursinus Elias Medellu, Sosok Polisi Sederhana Penggagas dan Perancang Buku Pemilik Kendaraan Bermotor

Menurut Airlangga Hartarto, pemerintah akan terus memantau dan mempertimbangkan masukan dari masyarakat, termasuk juga memonitor pemberitaan di media.

Pemerintah juga akan melihat langsung dan mengevaluasi kondisi di lapangan, terkait rencana konversi dari kompor LPG 3 kilogram menjadi kompor listrik induksi.

“Dapat saya pastikan bahwa program konversi ini tidak akan diberlakukan di tahun 2022,” ujar Airlangga Hartarto.

“Sampai saat ini pembahasan anggaran dengan DPR terkait program tersebut belum dibicarakan dan tentunya belum disetujui,” lanjutnya.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia Bola Voli Putri FIVB 2022 : Belanda Menang Telak Atas Kenya

Airlangga Hartarto menuturkan, program kompor listrik induksi saat ini masih dalam tahap rencana dan uji coba atau masih prototipe.

Halaman:

Editor: Bonari

Sumber: setkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X