• Jumat, 3 Februari 2023

Populasi Dunia Capai 8 Miliar, Sekjen PBB: Kita Harus Merayakannya

- Kamis, 17 November 2022 | 18:37 WIB
Ilustrasi, Saat ini Bumi dihuni 8 Milyar Penduduk, Sekjen PBB Antonio Guterres beri penjelasan  (Pixabay.com/eak_kkk)
Ilustrasi, Saat ini Bumi dihuni 8 Milyar Penduduk, Sekjen PBB Antonio Guterres beri penjelasan (Pixabay.com/eak_kkk)

Gunem.id - Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), António Guterres, menyatakan bahwa populasi dunia dipastikan mencapai 8 miliar jiwa pada bulan November 2022.

Menurut António Guterres, pertumbuhan populasi ini tidak lepas dari penurunan tingkat kematian dan meningkatnya angka harapan hidup.

Tingkat harapan hidup dunia adalah 72,8 tahun pada 2019, dan meningkat hampir sembilan tahun dari tahun 1990, dan diproyeksikan menjadi 77,2 tahun pada tahun 2050.

Baca Juga: Info Lokasi dan Jam Buka Gerai Layanan SIM Keliling untuk Warga Kota Tangerang Hari Jumat 18 November 2022

"Ini adalah kesempatan kita untuk merayakan keragaman dan mengakui kemanusiaan kita semua,” kata António Guterres dikutip Gunem.id dari USA Today.

“Kemajuan bidang kesehatan telah memperpanjang umur dan secara dramatis mengurangi angka kematian ibu dan anak," ujar António Guterres.

"Pada saat yang sama, ini adalah pengingat akan tanggung jawab kita bersama untuk merawat planet kita dan momen untuk merenungkan di mana kita masih gagal dalam membangun komitmen satu sama lain," lanjut António Guterres.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Aquarius Berlaku Hari  Jumat 18 November 2022: Anda Memiliki Lidah Tajam dan Pikiran Logis

Dalam waktu hampir lima puluh tahun, populasi penduduk bumi meningkat berlipat ganda, tahun 1974 populasi dunia mencapai 4 miliar dan pada 2011 telah mencapai 7 miliar jiwa.

Halaman:

Editor: Pulung Nowo Wijoyo

Sumber: usatoday.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X