• Jumat, 3 Februari 2023

Bisnis Meningkat Drastis, Sebuah Perusahaan di Taiwan Berikan Bonus Tahunan Karyawannya Hingga Rp1 M

- Kamis, 5 Januari 2023 | 14:24 WIB
Ilustrasi Peti Kemas. (foto : IST)
Ilustrasi Peti Kemas. (foto : IST)

Gunem.id - Sebuah perusahaan pelayaran raksasa di Taiwan, Taiwan Evergreen Marine, memberikan bonus hingga 52 bulan gaji kepada karyawannya karena perusahaan mengalami keuntungan besar sepanjang tahun 2022.

Media setempat melaporkan, sebagian besar pekerja junior perusahaan dengan gaji bulanan NT$40.000 atau sekitar Rp20 Juta, membawa pulang bonus senilai NT$2 juta atau sekitar Rp1 M yang diberikan pada akhir pekan lalu. Nilai tersebut setara dengan gaji selama empat tahun.

Pembayaran bonus akhir tahun 2022 bahkan lebih tinggi daripada bonus 40 bulan yang dibayarkan perusahaan pada tahun 2021, yang pada saat itu telah mencatat rekor bonus akhir tahun tertinggi yang pernah dibayarkan oleh perusahaan Taiwan yang terdaftar.

Baca Juga: Kelebihan Uang Pajak, Semua Warga Taiwan akan Diberikan ‘Berkah Tahun Baru’ Sebesar Rp3 Juta

Berkat rebound jalur pengiriman peti kemas global setelah penguncian pandemi, serta melonjaknya harga pengiriman, perusahaan melaporkan laba bersih sebesar NT$304,35 miliar untuk tiga kuartal pertama tahun 2022. Laba tahun keuangan 2022 diharapkan akan dirilis pada bulan Maret 2023.

“Perusahaan memiliki pendapatan yang baik dan banyak kelebihan uang tunai. Karena tidak memperluas operasi bisnisnya secara agresif,

Ia memberikan sebagian dari uang tunai itu dalam bentuk bonus untuk memberi penghargaan kepada karyawan, yang menurut saya sangat masuk akal,” kata Profesor Chiou Jiunn-rong, pakar ekonomi dari National Central University di Taiwan

Baca Juga: Mantan Bintang UFC, Phil Baroni Ditangkap Terkait Kasus Dugaan Pembunuhan terhadap Pacarnya di Meksiko

Di Taiwan, selalu ada diskusi online menjelang akhir tahun tentang perusahaan mana yang akan memberikan bonus terbesar.

Halaman:

Editor: Pulung Nowo Wijoyo

Sumber: asiaone.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X