• Jumat, 3 Februari 2023

Jumlah Penduduk India akan Segera Melampaui China dan Menjadi yang Terbesar di Dunia

- Sabtu, 14 Januari 2023 | 15:12 WIB
Jumlah Penduduk China akan segera kalah dengan Jumlah Penduduk India (Joseph Chan Via Unsplash)
Jumlah Penduduk China akan segera kalah dengan Jumlah Penduduk India (Joseph Chan Via Unsplash)

Gunem.id - India yang saat ini memiliki populasi sebesar 1,41 miliar, namun dengan persentase anak muda yang lebih besar, akan segera menyalip jumlah populasi China.

“Populasi China yang saat ini sebesar 1,45 miliar, akan disusul oleh India pada 14 April tahun ini, untuk menjadikannya negara dengan populasi terbesar di dunia,” kata laporan PBB dikutip Gunem.id dari Dailymail.

Menurut peneliti, tren ini akan berlanjut selama sisa abad ke-21, karena populasi India akan terus berkembang pesat sedangkan populasi China mulai berkurang.

Baca Juga: Manchester United Sangat Percaya Diri dan Siap Kalahkan Manchester City di Old Trafford

PBB memperkirakan bahwa pada awal 15 April, populasi India akan menjadi 1.425.775.850, dan bersiap melampaui populasi China dalam sehari berikutnya.

Di India, hampir setengah dari populasi saat ini berusia di bawah 25 tahun, dan seperempatnya berusia di bawah 15 tahun.

Sementara di China, hanya seperempat penduduknya yang berusia dibawah 25 tahun, karena pemerintah China memberlakukan batasan kelahiran sejak tahun 1980.

Baca Juga: Pep Guardiola Percaya Anak Asuhnya Mampu Mengatasi Kebangkitan Manchester United

Pembatasan kelahiran di China ini dimaksudkan selain untuk menahan laju pertumbuhan penduduk, juga sebagai upaya untuk menghemat sumber daya.

Halaman:

Editor: Pulung Nowo Wijoyo

Sumber: dailymail.co.uk

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X