Gunem.id melaporkan kolaborasi antara EF Kids & Teens Indonesia dan Kreaby, sebuah studio kreatif, dalam program “Creativity Beyond Boundaries”. Inisiatif ini bertujuan untuk mendorong kreativitas dan produktivitas generasi muda Indonesia, yang dinilai krusial untuk pembangunan ekonomi negara di masa depan.
Related Post
Afan Suryadi, Country Director EF Kids & Teens Indonesia, menekankan pentingnya peran generasi muda yang kreatif dan inovatif dalam menghadapi tantangan global. Kolaborasi ini, menurutnya, memberikan wadah bagi para seniman muda untuk mengekspresikan kreativitas mereka tanpa batas. Program ini menjadi bukti komitmen EF dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia.
Data menunjukkan peringkat inovasi Indonesia masih tertinggal dari negara-negara ASEAN lainnya. Namun, Indonesia juga dinilai memiliki potensi perkembangan inovasi yang signifikan. Dengan bonus demografi yang diprediksi mencapai lebih dari 60% pada tahun 2030-2040, pengembangan kreativitas dan inovasi menjadi kunci untuk memaksimalkan potensi tersebut.
Amalia Yaksa Parijata, Marketing Director EF Kids & Teens, menjelaskan bahwa “Creativity Beyond Boundaries” merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) EF. Kolaborasi ini, menurutnya, merupakan bentuk apresiasi terhadap para seniman muda Kreaby yang mampu mengatasi berbagai hambatan dan mengubah tantangan menjadi peluang.
Sebagai hasil kolaborasi awal, EF dan Kreaby telah meluncurkan sekitar 3000 tumbler unik. Tumbler berdesain karakter EF yang lucu ini menampilkan karya seni dari para seniman muda Kreaby, termasuk Keken, Rama, Gary, Jeremy, Joey, dan Joshua. Peluncuran ini sekaligus menandai peresmian kolaborasi “Creativity Beyond Boundaries”.
Arani Aslama, CEO & Managing Director of Kreaby, menambahkan bahwa keterbatasan justru dapat memicu kreativitas. Kreaby, menurutnya, berkomitmen untuk mendukung kreativitas tanpa batas sebagai soft skill yang penting untuk memperkuat resiliensi bangsa. EF sendiri juga terus berinovasi dalam metode pembelajaran untuk memenuhi kebutuhan pendidikan di Indonesia. Dengan pendekatan fun learning, EF berupaya menciptakan lingkungan belajar yang efektif dan optimal.
Tinggalkan komentar
Anda harus masuk untuk berkomentar.