• Jumat, 27 Mei 2022

Kecelakaan-kecelakaan Fatal dalam Pembuatan Film Holywood yang Mungkin Kamu Belum Tahu

- Sabtu, 23 Oktober 2021 | 22:34 WIB
Ilustrasi (pixabay/pexels)
Ilustrasi (pixabay/pexels)

Gunem.id - Seorang sinematografer tewas mengenaskan ketika aktor Alec Baldwin sedang melakukan adegan menembak dalam syuting film Rust. Ini bukanlah kecelakaan fatal pertama kali dalam industri film. Berikut ini Gunem.id merangkum beberapa kecelakaan fatal selama proses pembuatan film Holywood yang pernah terjadi.

8 Kecelakaan Fatal dalam Pembuatan Film Holywood

Twilight Zone

Terjadi di tahun 1982, sebuah helikopter mengalami kecelakaan dan menewaskan tiga aktor film (dua di antaranya anak-anak), dan melukai enam orang lainnya. Tahun berikutnya, tim produksi film bertanggung jawab atas pelanggaran-pelanggaran ketenagakerjaan, menyebabkan munculnya standar baru dalam industri perfilman.

Baca Juga: Bingung Pilih Jenis Investasi? Coba Kenali Dulu Reksa Dana

Rocky IV

Ketika sedang syuting adegan klimaks pertarungan antara Rocky Balboa (Sylvester Stallone) dan Ivan Drago (Dolph Lundgen), ada adegan Ivan meninju Rocky sangat keras yang menyebabkan Stallone berada di ICU selama sembilan hari. Untuk membuat adegan itu terlihat nyata, Stallone meminta Ludgen memukulnya keras-keras. Tinjuan Ludgen tepat di dada yang menyebabkan hati Stallon terdorong ke tulang rusuknya.

The Crow

Anak laki-laki Bruce Lee, Brandon Lee tewas ketika syuting film The Crow. Di satu adegan Brandon Lee ditembak ketika memasuki suatu ruangan. Sialnya, pistol tiruannya tidak dibuat dengan cermat. Peluru menembus perutnya dan bersarang di tulang belakangnya. Dia meninggal di rumah sakit setelah menjalani operasi selama enam jam. Penyelidikan selama sebulan menyatakan kematian Brandon Lee diakibatkan oleh keteledoran kru film.

Baca Juga: Candi Kethek di Karanganyar dari Sisi Lain

The Dark Knight

Seorang aktor pengganti bernama Conway Wickliffe tewas ketika sedang menguji spesial efek di film ini. Mobil yang ditumpanginya menghantam sebuah pohon menyebabkan ia tewas, sopir mobil yang mereka tumpangi selamat. Wickliffe sebelumnya sudah pernah terlibat dalam pembuatan film Batman Begins, Casino Royale, dan Die Another Day. Film ini kemudian didedikasikan untuk Wickliffe dan Heath Ledger sang aktor utama yang meninggal setahun kemudian.

Expandables 2

Sebuah ledakan mengerikan menewaskan seorang aktor pengganti dan melukai seorang aktor pengganti yang lainnya dalam salah satu adegan film Expandables 2 di Bulgaria.

Star Wars: the Force Awakens

Aktor Harrison Ford harus menjalani operasi kakinya yang patah setelah tertabrak pintu besi hidrolik berat dalam salah satu pengambilan gambar adegan di film Star Wars: the Force Awakens.

Baca Juga: Puisi-puisi Kutitipkan Bangsa Ini Padamu

Halaman:

Editor: Ibrahim Aghil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X