• Minggu, 26 Juni 2022

Netizen Diganjar Hukuman karena Isi Postingan Jahat tentang IU di Media Sosial

- Kamis, 23 Juni 2022 | 15:00 WIB
Pembully IU, diganjar hukuman penjara (instagram @dlwIrma)
Pembully IU, diganjar hukuman penjara (instagram @dlwIrma)

 

Gunem.id - Seorang netizen telah diganjar hukuman selama dua tahun penjara karena terbukti memposting hinaan, fitnah, dan postingan jahat tentang penyanyi dan aktor Korea Selatan IU di media sosial. Hal itu disampaikan oleh EDAM Entertainment yang mewakili IU ( Lee Ji-eun) pada Selasa, 21 Juni 2022.

Menurut juru bicara EDAM Entertainment hasil gugatan yang diajukan terhadap seorang netizen yang “biasanya memposting penghinaan, fitnah, dan postingan jahat tentang Lee di media sosial, ” menyatakan bahwa pengadilan “menghukum [netizen] delapan bulan dari hukuman penjara yang ditangguhkan dengan dua tahun masa percobaan.”

Agensi yang menaungi IU juga menjelaskan dalam pernyataan bahwa mereka telah mengumpulkan dan memberikan bukti postingan tentang Lee oleh netizen, yang diidentifikasi sebagai "A" dan mengajukan keluhan atas itu.

Baca Juga: 1.000 Orang Lebih Tewas akibat Gempa Magnitudo 6,1, Taliban Cari Bantuan dari Komunitas Internasional

"Jika A terus melakukan tindakan seperti itu bahkan setelah putusan pengadilan, kami akan memastikan A dihukum dengan hukuman yang berat," tambah agensi. “Agensi akan memastikan hak artis kami dilindungi.” tandas juru bicara EDAM Entertainment.

IU baru-baru ini sibuk mempromosikan film barunya "Broker," yang disutradarai oleh Hirokazu Kore-eda, dan ditayangkan perdana di Festival Film Cannes ke-75.

IU memulai debutnya sebagai penyanyi solo pada tahun 2008 pada usia 16 tahun. Lagu terobosannya adalah "Good Day" pada tahun 2010, yang menunjukkan jangkauan vokalnya yang luas.

Baca Juga: Pekerja Migran Taiwan Diwajibkan Menggunakan Sepeda Listrik Bersertifikat untuk Menghindari Denda

Hit lainnya termasuk "You & I" (2011), "The Red Shoes" (2013), "Twenty-three" (2015), "Palette" (2017), "Blueming" (2019), "Eight" (2020). ) dan “Selebriti” (2021). Pada tahun 2015, ia mulai mengambil kendali kreatif atas musiknya, dan EP keempatnya “Chat-Shire” berisi musik yang ia tulis sendiri.

IU memulai debutnya sebagai aktor pada tahun 2011 dalam serial KBS “Dream High” dan telah membintangi enam serial drama sejak itu. Pada 2019, ia berperan dalam film Netflix "Persona."[e]*

 

Editor: Pulung Nowo Wijoyo

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X