• Minggu, 26 Juni 2022

Noel Gallagher Di-Blacklist China karena Mendukung Tibet 25 Tahun Lalu

- Kamis, 16 Juni 2022 | 13:00 WIB
Musisi Noel Gallagher di-blacklist China (Instagram @themightyi)
Musisi Noel Gallagher di-blacklist China (Instagram @themightyi)

Gunem.id - Noel Gallagher mengatakan dia 'dilarang dari China' karena dia digolongkan sebagai 'musuh rakyat'

Noel Gallagher mengatakan dia tidak akan pernah diizinkan tampil di China karena dia telah digolongkan sebagai 'musuh rakyat'.

Musisi Oasis, Noel Gallagher (55), dikutip Gunem.id dari Metro, dilarang oleh China seumur hidup setelah ia menunjukkan dukungan untuk Tibet 25 tahun lalu.

Baca Juga: Ridwan Kamil Bagikan Cerita Eril Belikan Sepatu untuk Satpam Sekolahnya

Penyanyi Flying on the Ground, Noel Gallagher tampil di Konser Kebebasan Tibet di New York City sepanjang tahun 1997, yang membuatnya dilarang seumur hidup dari pemerintah China.

Seperti dilansir The Daily Star, Noel dikirimi surat dari pemerintah yang menyatakan dia adalah 'musuh rakyat' dan tidak akan pernah diizinkan tampil di negara tersebut.

Saudaranya, Liam, bagaimanapun, tidak memiliki larangan seperti itu – karena ia menolak untuk bermain di Konser Kebebasan Tibet.

Baca Juga: Pablo Toree Pemain asal Racing Santander, Jadi Rekrutan Pertama Barcelona

Grup Band Oasis (Oasis)
Noel mengungkapkan bahwa dia mengetahui bahwa dia telah dilarang ketika Oasis diundang untuk tampil di China lebih dari 20 tahun yang lalu.

Dia mengatakan band tersebut telah diperintahkan untuk mengirimkan daftar lagu yang mereka rencanakan kepada pemerintah, yang kemudian akan membalas dengan lagu yang tidak boleh mereka bawakan.

Halaman:

Editor: Bonari

Sumber: Metro.co.uk

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X