• Selasa, 27 September 2022

Sutradara Alienoid: Ingin Membuat Film Menghibur seperti Avenger Rasa Korea

- Minggu, 24 Juli 2022 | 17:00 WIB
Sinopsis Film 'Alienoid' Yang Berhasil Menduduki Posisi Pertama Di Box Office Korea Selatan (Tangkapan Layar YouTube @CBI Pictures)
Sinopsis Film 'Alienoid' Yang Berhasil Menduduki Posisi Pertama Di Box Office Korea Selatan (Tangkapan Layar YouTube @CBI Pictures)

 

Gunem.id - Dalam film sci-fi Alienoid, sutradara Choi Dong-hoon ingin mewujudkan angan-angan menciptakan film yang menghibur seperti Avenger tapi dengan sentuhan rasa Korea.

Alienoid akan terbagi dalam dua rencana sekuel di mana Alienoid Part 1 akan tampil di Indonesia mulai 27 Juli 2022 di CGV Indonesia.

Dalam “Alienoid Part 1,” ada dua alur cerita yang masing-masing mengambil tempat dalam periode waktu yang berbeda.

Baca Juga: BMKG Berikan Penjelasaan Terkait Gempa yang Berpusat di Laut Flores yang Terjadi hari Sabtu 23 Juli 2022

Dalam alur pertama mengisahkan Mureuk (Ryu Joon-yeol), seorang penyihir Tao yang kikuk tapi terampil, Lee Ahn (Kim Tae-ri) karakter misterius yang membawa pistol, memakai jam tangan dan dikenal sebagai "wanita yang menembakkan guntur", dua guru Tao Heug-seol (Yeom Jung-ah) dan Cheong-woon (Jo Woo-jin), yang menjual dan mengumpulkan semua jenis keajaiban sihir; dan Ja-jang (Kim Eui-sun), sosok misterius lain dengan wajah bertopeng, berlomba satu sama lain untuk menemukan pedang suci di akhir Dinasti Goryeo.

Dalam alur cerita lainnya, berlatar tahun 2022, makhluk gaib yang disebut Guard, yang diperankan oleh Kim Woo-bin, mencoba memburu seorang tahanan asing yang terperangkap di dalam tubuh manusia.

Saat portal waktu terbuka di antara dua periode ini, hubungan antara alien, pedang dongeng, dan sosok misterius yang mengejarnya menjadi lebih jelas.

Baca Juga: Ridwan Kamil Kunjungi Rumah Iron Man, Penyelamat saat Kecelakaan di Cibubur

Menurut Choi, meskipun sekuel Alienoid terdiri dari dua bagian, tetapi keduanya adalah cerita yang independen.

"Saya telah melakukan genre seperti kejahatan dan sejarah, tetapi pada intinya, saya pikir mereka semua memiliki kesamaan dalam arti bahwa protagonis utama melakukan petualangan ini, tersandung pada orang lain di jalan, dan apakah mereka bekerja sama atau melawan satu sama lain. Mereka mencoba untuk mencapai apa yang mereka inginkan dari awal, dan ketika mereka selesai mereka mengucapkan selamat tinggal dan berpisah. Saya pikir itu adalah jenis cerita yang saya buat."

Choi melanjutkan, "Saya percaya bahwa 'Alienoid' adalah sama di mana makhluk ekstra dan manusia yang hidup di bumi bertemu secara kebetulan, berbenturan, membentuk ikatan, dan kemudian hubungan itu mengarah pada jalinan takdir.

Baca Juga: Gempa Magnitudo 4,7 Mengguncang Kabupaten Aceh Selatan

"Itu adalah Bagian 1, dan Bagian 2 akan menyelesaikan beberapa misteri yang tersisa dari yang pertama dan akan berakhir dengan karakter menyelesaikan misi mereka dan berpisah." ujar Choi mengenai filmnya yang membutuhkan waktu produksi 387 hari, atau sekitar 13 bulan dalam kedua sekuelnya.[e]*

Halaman:

Editor: Pulung Nowo Wijoyo

Sumber: koreajoongangdaily.joins.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X