• Selasa, 27 September 2022

Michelle Yeoh Mendapatkan Gelar Doktor Kehormatan dari American Film Institute

- Senin, 15 Agustus 2022 | 16:00 WIB
Michelle Yeoh  (Foto: Bonsernews/Theverge.com)
Michelle Yeoh (Foto: Bonsernews/Theverge.com)

Gunem.id - Tan Sri Dato' Seri Michelle Yeoh Choo-Kheng atau yang lebih dikenal sebagai Michelle Yeoh pada Sabtu 13 Agustus 2022 mendapatkan gelar Doktor Kehormatan Seni Rupa dari American Film Institute (AFI).

AFI adalah organisasi nirlaba yang didedikasikan untuk pembuatan film dan berbagai disiplin ilmunya

Acara pemberian gelar diadakan di Hollywood's TCL Chinese Theatre dan dipersembahkan untuk Michelle Yeoh untuk penghargaan yang atas perannya dalam film Everything Everywhere All At Once yang disutradarai oleh sutradara Daniel Kwan dan Daniel Scheinert The Daniels).

Baca Juga: Sembilan Kekalahan Memalukan Manchester United Sepeninggal Alex Ferguson 9 Tahun Lalu

Michelle Yeoh menjadi artis pertama Asia yang mendapatkan penghargaan ini. Dengan berseri-seri Michelle Yeoh naik ke atas panggung dan memulai pidatonya dengan berterima kasih kepada AFI karena telah menjadikan ibunya "ibu paling bahagia di dunia".

Michelle Yeoh merupakan seorang aktris dan penari berkebangsaan Malaysia yang pertama-tama dikenal karena perannya dalam film aksi Hong Kong yang membawanya dalam popularitas di awal tahun 1990-an.

Michelle Yeoh diketahui hampir empat dekade atau 40 tahun berkarir di industri film. Michelle Yeoh memulai karir aktingnya dengan beraksi seni bela diri dalam Yes, Madam (1985) sebagai Inspektur Ng.

Baca Juga: Mantan PMI Taiwan dan Anak Balitanya Ditemukan Meninggal di Rumahnya

Selain itu, wanita yang dapat berbicara bahasa Inggris, Mandarin, Kantonis, Hokkien dan bahasa Melayu ini juga dikenal di dunia barat berkat perannya dalam film James Bond 1997: Tomorrow Never Dies. Dalam film bela diri tersebut, Michelle Yeoh berperan sebagai Wai Lin dan dinobatkan sebagai bintang film wanita paling ngetop di negaranya.

Halaman:

Editor: Pulung Nowo Wijoyo

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X