• Minggu, 27 November 2022

Sutradara Pria Terkenal Italia Pemenang Penghargaan Festival Film Venice Mengaku Terlahir sebagai Perempuan

- Senin, 5 September 2022 | 20:20 WIB
Emanuele Crialese (www.npr.com.ng)
Emanuele Crialese (www.npr.com.ng)

 

Gunem.id - Sutradara pria terkenal asal Italia, Emanuele Crialese mengaku terlahir sebagai wanita dan mengakui filmnya yang dibintangi oleh Penelope Cruz “L'Immenita” sebagai karya yang sangat otobiografi.

Cerita film “L'Immenita” berfokus pada satu keluarga Italia yang tumbuh di Roma tahun 1970-an, di mana putri tertua diidentifikasi sebagai anak laki-laki, yang menyebabkan hubungan yang tidak baik dengan ibunya juga dengan ayahnya yang kasar dan tidak setia.

"Ini terinspirasi oleh masa kecil saya dan cerita saya sendiri," kata Emanuele Crialese. Sebelumnya di tahun 2011, filmnya “Terraferma” juga memenangkan penghargaan Special Jury Prize di Venice.

Baca Juga: Susunan Pemain Bola Voli Prancis Vs Jepang yang Bertanding di Kejuaraan Dunia Bola Voli FIVB 2022

"Saya terlahir secara biologis sebagai seorang wanita, tetapi itu tidak berarti bahwa saya tidak memiliki bagian besar dalam diri saya (yaitu) karakter wanita. Itu mungkin bagian terbaik dari diri saya," ungkapnya untuk pertama kali kepada publik mengenai transisi yang dialaminya.

"Pada titik tertentu saya harus membuat pilihan ... apakah akan hidup atau mati. Anda tidak memilih untuk melakukan perjalanan semacam itu. Anda dilahirkan seperti itu," tambahnya.

Dalam pergulatan hidupnya itu, dia mengandalkan dukungan ibunya dalam mengenali kecemasan yang timbul karena masalah transisinya itu.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Cancer Berlaku Hari Selasa, 6 September 2022: Kamu Punya Kekuatan untuk Mengatasi Masalah

Halaman:

Editor: Pulung Nowo Wijoyo

Sumber: asiaone.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X