• Minggu, 27 November 2022

Korea Selatan Mendapatkan Penghargaan Bergengsi Emmy Awards untuk Pertama Kalinya Melalui “Squid Game”

- Rabu, 14 September 2022 | 15:59 WIB
Lee Jung Jae, Aktor Squid Game yang Bawa Pulang Trofi Pemeran Utama Pria Terbaik di Emmy Awards 2022 (Bonsernews.com/Instagram.com/@from_jjlee)
Lee Jung Jae, Aktor Squid Game yang Bawa Pulang Trofi Pemeran Utama Pria Terbaik di Emmy Awards 2022 (Bonsernews.com/Instagram.com/@from_jjlee)

Gunem.id - Untuk pertama kalinya, Korea Selatan membawa pulang piala utama Emmy Awards melalui drama series “Squid Game” (2021). Dalam ajang yang digelar di Los Angeles, Minggu, 11 September 2022 itu, drama yang tayang di Netflix ini memenangkan dua penghargaan bergengsi untuk sutradara dan aktor utama terbaik.

Sutradara Hwang Dong-hyuk, dan aktor Lee Jung jae datang dan masing-masing memberikan komentar pada acara penghargaan itu di mana "Squid Game" menerima total 14 nominasi penghargaan.

Penghargaan Emmy Award yang diperoleh kali ini adalah yang pertama kalinya dalam 74 tahun sejarah Emmy bagi orang Korea.

Baca Juga: Inilah Info Lokasi dan Jam Buka Gerai Layanan SIM Keliling Tabanan, Bali untuk Hari Kamis 15 September 2022

Selain dua penghargaan untuk aktor dan sutradara terbaik, Lee You-mi memenangkan Creative Arts Primetime Emmy Award untuk perannya dalam "Squid Game." Creative Arts Emmy adalah untuk pencapaian teknis, animasi, iklan, dan aktor tamu. "Squid Game" memenangkan tiga Emmy Seni Kreatif lainnya.

"Saya ingin berterima kasih kepada Akademi TV untuk kehormatan ini, dan juga terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Netflix, Ted Sarandos –saya menyebutkan nama Anda, oke?" ujar Hwang Dong-hyuk dalam bahasa Inggris.

"Saya sangat berharap 'Squid Game' tidak akan menjadi serial non-Inggris terakhir yang ada di sini di Emmy, dan saya juga berharap ini juga bukan Emmy terakhir saya. Saya akan kembali dengan season 2. Terima kasih!" imbuhnya.

Baca Juga: Aksi Oknum Berseragam PNS Tendang Pengendara Motor, Ini Wajahnya

Dalam pidato penerimaannya, Lee Jung-jae berterima kasih kepada Hwang atas penggambaran kreatif dan kritiknya terhadap ketidaksetaraan sosial ekonomi, dan yang terpenting, dengan hangat berterima kasih kepada orang yang dicintainya di Korea.

"Untuk semua orang yang menonton dari Korea, penggemar tersayang, teman, dan keluarga yang selalu mendukung saya, saya ingin berbagi kegembiraan ini dengan Anda," katanya.

Emmy Awards diselenggarakan oleh Academy of Television Arts and Sciences, adalah salah satu dari empat penghargaan utama Amerika. Emmy mengakui keunggulan dalam seni pertunjukan dan hiburan di dunia pertelevisian dan layanan streaming, musik Grammy, film Oscar, dan teater Tonys.

Baca Juga: Info Lokasi dan Jam Buka Gerai Layanan SIM Keliling Gianyar, Bali Hari Jumat 16 September 2022

Squid Game” meraih total 14 nominasi, terbanyak untuk drama berbahasa asing. Dalam Creative Arts Primetime Emmy Awards, acara ini memenangkan total empat penghargaan.

Sejak dirilis September lalu, "Squid Game" tetap menjadi serial Netflix yang paling banyak ditonton, dengan 1 miliar penayangan hanya dalam 28 hari setelah perilisannya. Sutradara Hwang Dong-hyuk mengatakan bahwa Season 2 "Squid Game" akan tayang perdana pada Halloween, 2024.[e]*

 

 

Halaman:

Editor: Pulung Nowo Wijoyo

Sumber: koreajoongangdaily.joins.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X