• Minggu, 27 November 2022

Film Hong Kong 'Limbo' Memimpin Perolehan Nominasi Golden Horse Award 2022 di Taipei

- Kamis, 29 September 2022 | 20:05 WIB
Poster film Limbo (Wikipedia.com)
Poster film Limbo (Wikipedia.com)

 

Gunem.id - Film bergenre aksi thriller buatan Hong Kong “Limbo” memimpin perolehan nominasi terbanyak dalam ajang Golden Horse Awards 2022 dengan total memboyong 14 nominasi. Pengumuman nominasi itu disiarkan secara resmi pada Selasa, 27 September 2022.

Golden Horse Awards adalah penghargaan bergengsi untuk insan perfilman untuk film-film berbahasa China, semacam Oscar Awards.

"Limbo," merupakan film hitam-putih tentang dua polisi yang memburu seorang pembunuh berantai.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Taurus Berlaku Hari Jumat, 30 September 2022: Ukur Kemampuan Anda, Jangan Serakah

Film ini dinominasikan dalam kategori fitur naratif terbaik, sutradaranya Soi Cheang juga akan bersaing dalam kategori sutradara terbaik.

Tiga pemeran filmLimbo” juga dinominasikan, mereka adalah Lam Ka-tung untuk nominasi aktor utama terbaik, Cya Liu untuk aktris utama terbaik dan Mason Lee untuk aktor pendukung terbaik.

Film ini juga mendapatkan nominasi untuk skenario adaptasi terbaik, sinematografi terbaik, tata rias dan desain kostum terbaik, penyuntingan film terbaik, dan skor film original terbaik.

Baca Juga: Angelina Jolie Turut Suarakan Protes Wanita Iran, Sementara Unjuk Rasa Iran Masih Memanas

Menurut panitia, sebanyak 457 entri film diajukan ke Golden Horse Awards tahun ini, turun delapan dari tahun lalu yang mencapai 465 entri.

Halaman:

Editor: Pulung Nowo Wijoyo

Sumber: variety.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X