• Senin, 28 November 2022

Kisah Karir Raja Pop Hong Kong Aaron Kwok yang Berawal dari Seorang Tukang Servis AC Bergaji Rp850 Ribu

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 15:37 WIB
Aaron Kwok raja pop Hongkong (https://en.m.wikipedia.org)
Aaron Kwok raja pop Hongkong (https://en.m.wikipedia.org)

Gunem.id - Tak banyak yang tahu jika Aaron Kwok yang dikenal orang sebagai Raja Pop Hong Kong dahulu bekerja sebagai seorang tukang servis AC bergaji tidak lebih dari HK$1.700 atau sekitar Rp850.000 saja.

Fakta itu diungkapkan oleh sebuah acara televisi lokal (TVB) baru-baru ini yang menayangkan debut 4 Raja Pop Hong Kong termasuk Andy Lau, Jacky Cheung, Leon Lai dan Aaron Kwok di awal karir mereka di televisi tersebut.

Dalam acara tersebut, televisi itu juga menayangkan gambar surat lamaran Aaron Kwok yang diajukan kepada TVB untuk melamar menjadi penari pada tahun 1984, termasuk rincian pekerjaan sebelumnya dan besaran gaji yang ia terima.

Baca Juga: Sumatra Utara Diguncang Gempa Magnitudo 6.0

Menurut gambar-gambar ini, Aaron yang berusia 18 tahun bekerja sebagai mekanik AC sebelum bergabung dengan TVB, dengan gaji HK$1.700 (Rp8500.000). Bintang keberuntungan mengarah pada sang calon bintang ketika dia diajak bergabung dengan penyiar oleh seorang pelayan kantin di televisi tersebut.

Aaron Kwok lalu menjadi bintang yang melejit bersama raja musik pop di Hong Kong lainnya yakni Andy Lau, Leon Lai dan Jacky Cheung.

Tetapi, karir Aaron Kwok tidaklah seperti membalik koin uang. Perjalanan yang panjang harus dilaluinya hingga usianya kini yang telah mencapai 56 tahun.

Baca Juga: Inilah Info Lokasi dan Jam Buka Gerai Layanan SIM Keliling Tabanan, Bali untuk Hari Senin 3 Oktober 2022

Dalam otobiografi yang diterbitkan pada tahun 199, “I Need Love”, Aaron Kwok juga berbicara tentang bagaimana, setelah bergabung dengan TVB, gajinya tidak meningkat selama setengah dekade.

Halaman:

Editor: Pulung Nowo Wijoyo

Sumber: asiaone.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ki Joko Bodo Meninggal Dunia

Selasa, 22 November 2022 | 11:47 WIB
X