• Senin, 28 November 2022

LPSK Menanggapi Konten Prank KDRT Baim dan Paula: Konten Murahan yang Tak Layak Ditiru

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 12:51 WIB
LPSK komentari konten prank KDRT yang dibuat BAim Wong. (PMJ/Dok. LPSK)
LPSK komentari konten prank KDRT yang dibuat BAim Wong. (PMJ/Dok. LPSK)

Gunem.id - Konten prank soal laporan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan YouTuber Baim Wong dan Istrinya, Paula Verhoeven ditanggapi oleh Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK)

LPSK mengecam tindakan pasangan YouTuber Baim-Paula itu dan menyatakannya sebagai konten murahan yang berpotensi mengganggu penanganan kasus KDRT, terutama di kepolisian.

Wakil Ketua LPSK Edwin Partogi saat dikonfirmasi wartawan, dikutip Gunem,id dari PMJ News, Senin 3 Oktober 2022, mengatakan:

Baca Juga: Hanya dalam Delapan Bulan Seribu Orang Lebih Mati Kecelakaan Lalu-lintas di Provinsi Sumatra Utara

"Apa yang dilakukan Baim Wong itu sesuatu yang tidak pantas dan tak layak ditiru."

Dikatakan Edwin, bahwa tindak KDRT dapat menimbulkan luka mendalam bagi para korban. Menurut dia, hal itu sangat tidak pantas untuk dijadikan bahan lelucon, apalagi oleh seorang publik figur.

"KDRT tidak untuk dibuat bercanda. Apalagi cuma buat konten video murahan, KDRT telah menjadi neraka buat para korban, tindakan itu harus diperangi," kata Edwin lagi.

Edwin kemudian menjelaskan bahwa pihaknya telah banyak menerima laporan korban KDRT. Dia khawatir prank yang dilakukan Baim Wong akan merusak penanganan ksus KDRT ke depan, terutama di kepolisian.

Baca Juga: Ariel Tatum Curi Perhatian di Paris Fashion Week 2022 dengan Gaun Merah Marron

"Kan kasihan bila ada korban yang betul-betul mengalami KDRT, nanti tak dipercaya lagi oleh polisi atas laporannya," ujarnya.

Halaman:

Editor: Bonari

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ki Joko Bodo Meninggal Dunia

Selasa, 22 November 2022 | 11:47 WIB
X