• Minggu, 27 November 2022

Film 'Emancipation' yang Dibintangi Will Smith akan Rilis Bulan Desember, Film Pertama Sejak Insiden Oscar

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 16:00 WIB
Will Smith - Emancipation (Apple TV+)
Will Smith - Emancipation (Apple TV+)

Gunem.id - Film yang dibintangi oleh Will SmithEmancipation” akan rilis pada bulan Desember. Ini adalah film pertama sejak insiden tamparan yang dilayangkannya kepada komedian Chris Rock di ajang Oscar Award pada februari 2022 lalu.

Distributor film, Apple Inc mengumumkan waktu perilisan film dalam sebuah pernyataan dan sekaligus merilis trailernya pada hari Senin, 3 Oktober 2022. Film ini selesai digarap sebelum insiden penyerangan kepada Chris Rock.

Film “Emancipation” berkisah tentang seorang pria yang melarikan diri dari perbudakan.

Baca Juga: Ayah Elon Musk, Errol, Mengklaim Telah Membunuh 3 Orang Penyusup Rumahnya

Film terinspirasi oleh kisah kehidupan nyata seorang pria yang dikenal sebagai Whipped Peter setelah Harper's Weekly menerbitkan gambar pada tahun 1863 dari bekas luka yang luas di punggungnya dari cambuk yang diterimanya sebagai budak.

Dengan dirilisnya film ini pada bulan Desember, maka film “Emancipation” akan memenuhi syarat untuk masuk dalam nominasi Oscar tahun depan.

Meskipun Will Smith dilarang menghadiri upacara Oscar selama 10 tahun, tetapi dia masih memenuhi syarat untuk dinominasikan dan bisa saja menang.

Baca Juga: Tuduh Cemarkan Nama Baik, Donald Trump Gugat CNN Rp7,1 Triliun

Aktor tersebut telah secara terbuka meminta maaf kepada Chris Rock, akademi film, dan publik karena menampar komedian tersebut atas lelucon tentang penampilan istri Will Smith, Jada Pinkett Smith.

Kurang dari satu jam setelah Will Smith melayangkan tamparan kepada Chris Rock.

Halaman:

Editor: Pulung Nowo Wijoyo

Sumber: asiaone.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X