• Minggu, 27 November 2022

ARMY BTS Galang Donasi Hampir Rp450 juta untuk Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 18:59 WIB
penggalangan dana ARMY BTS untuk korban Kanjuruhan (kolase instagram @bts.bighitofficial/ twitter @btsarmy_lombok)
penggalangan dana ARMY BTS untuk korban Kanjuruhan (kolase instagram @bts.bighitofficial/ twitter @btsarmy_lombok)

Gunem.id - Penggemar Kpop BTS yang biasa disebut sebagai ARMY melakukan tindakan cepat untuk mengumpulkan donasi uang bagi korban tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang. Donasi yang dimulai pada Senin, 3 Oktober 2022 dan ditutup sehari berikutnya itu telah mengumpulkan uang hampir Rp450 juta atau hampir US$30.000.

Penggalangan dana yang dikoordinasikan di situs Indonesia oleh akun Instagram @btsarmy.project_lombok tersebut dikumpulkan lebih dari 15.000 orang.

Tragedi Stadion Kanjuruhan terjadi setelah laga Aremania FC dan Persebaya Surabaya yang dimenangkan oleh tim tamu. Suporter Arema lalu merangsek ke tengah-tengah lapangan yang lalu dihadang oleh aparat keamanan.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Aries Berlaku Hari Kamis, 6 Oktober 2022: Lakukan Latihan Pernapasan untuk Redakan Stres

Untuk mengatasi kericuhan lebih lanjut, polisi melepaskan tembakan gas air mata yang lalu membuat ribuan penonton panik dan berhamburan menuju pintu keluar bersamaan.

Polisi mengatakan setidaknya 32 anak, berusia antara tiga hingga 17 tahun, berada di antara korban tewas sebanyak 131 orang.

“Sebagai bentuk empati dan solidaritas antar keluarga yang satu negara, satu bangsa Indonesia, kami ingin mengajak seluruh anggota ARMY di Indonesia dan seluruh masyarakat untuk membantu dan mengirimkan doa sebanyak-banyaknya untuk para korban,” demikian bunyi ajakan donasi yang diunggah di akun BTS_ARMY HelpCentreIndonesia.

Uang yang terkumpul akan digunakan sebagai kompensasi bagi keluarga korban dan sebagai sarana dukungan keuangan bagi mereka yang mungkin telah kehilangan "tulang punggung keluarga mereka",tambah unggahan itu.

Baca Juga: Inilah Info Lokasi dan Jam Buka Gerai Layanan SIM Keliling Bekasi untuk Hari Kamis 6 Oktober 2022

Halaman:

Editor: Pulung Nowo Wijoyo

Sumber: asiaone.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lirik Lagu Kabut November dari Meggy Z

Rabu, 2 November 2022 | 07:13 WIB
X