• Jumat, 3 Februari 2023

Polisi Menghentikan Festival Musik Berdendang Bergoyang, Begini Komentar Pakar Komunikasi

- Senin, 31 Oktober 2022 | 09:43 WIB
Festival Musik Berdendang Bergoyang  (PMJ News)
Festival Musik Berdendang Bergoyang (PMJ News)

Gunem.id – Langkah polisi menghentikan Festival Musik Berdendang Bergoyang dengan alasan mengutamakan keselamatan warga.

Festival Musik Berdendang Bergoyang di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu malam 29 Oktober 2022 dihentikan oleh Polres Metro Jakarta Pusat.

Tindakan penghentian Festival Musik Berdendang Bergoyang dilakukan karena jumlah penonton melebihi aturan mengenai kapasitas yang tertera di lokasi.

Baca Juga: Jelang Pernikahan, Nama Kaesang Dicalonkan Ketua PSSI oleh Netizen, Ini Responya

Terkait penghentian Festival Musik Berdendang Bergoyang tersebut, salah seorang pakar komunikasi Indonesia, Emrus Sihombing, meilai bahwa polisi telah mengambil langkah yang tepat.

"Ini kan overcapacity jadi sangat wajar mengambil tindakan menghentikan festival itu," ujar Emrus, Minggu 30 Oktober 2022, dikutip Gunem.id dari PMJ News.

Masih menurut Emrus, jika acara itu tidak dihentikan penonton akan membludak dan berpotensi tinggi memakan korban jiwa. Oleh karena itu, sudah tepat polisi mengambil Langkah untuk mengutamakan keselamatan warga negara di atas yang lainnya.

Baca Juga: Kisah Cinta Kaesang Pangarep Hingga Akhirnya akan Menikah dengan Erina Gudono

"Keselamatan warga negara harus menjadi yang utama,"kata Emrus lagi.

Diutarakan juga oleh Emrus bahwa pihak yang paling bertanggung jawab atas over kapasitas festival ini adalah panitia pelaksana.

Halaman:

Editor: Bonari

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X