• Jumat, 3 Februari 2023

Asosiasi Konten Musik Korea Selatan Ikut Berduka untuk Tragedi Itaewon, Menunda Festival Musik dan Rilis Lagu

- Selasa, 1 November 2022 | 13:49 WIB
Asosiasi konten musik Korea Selatan Membatalkan beberapa konser dan rilis lagu imbas Tragedi Itaewon ( pixabay.com)
Asosiasi konten musik Korea Selatan Membatalkan beberapa konser dan rilis lagu imbas Tragedi Itaewon ( pixabay.com)

Gunem.id - Asosiasi konten musik Korea Selatan menunda kegiatan festival musik dan rilis lagu baru sebagai bentuk turut berduka atas Tragedi Itaewon yang telah merenggut nyawa 156 orang dan menyebabkan ratusan lainnya luka-luka.

Asosiasi konten musik Korea Selatan tersebut pada Minggu, 31 Oktober 2022 mengatakan bahwa mereka akan menunda Festival MWM (Moving the World with Music), yang sejatinya akan berlangsung di Busan pada hari Kamis dan Jumat minggu ini.

Asosiasi konten musik Korea Selatan salah satunya adalah,acara pesta Halloween SM Entertainment “SMTown Wonderland 2022,” festival musik dansa elektronik “Strike Music Festival” dan konser “Konser K-pop Festival Busan One Asia” dan “Peakbox 22 -03” juga dibatalkan.

Baca Juga: Korban Tewas Tragedi Perayaan Halloween Itaewon Meningkat Menjadi 156 Orang

Penyanyi Trot Jang Yoon-jeong dan Young Taek membatalkan konser mereka pada hari Minggu setelah berita kecelakaan itu. Penyanyi Kim Jae-joong juga membatalkan konser solonya di Nagoya, Jepang.

K-pop Ateez dan Dreamcatcher tidak dapat menjadwal ulang dan masing-masing mengadakan konser mereka pada hari Minggu seperti yang direncanakan, tetapi anggota grup dan penonton mengheningkan cipta untuk para korban sebelum memulai pertunjukan.

Beberapa grup K-pop yang akan merilis musik baru minggu ini telah mengumumkan bahwa mereka akan menunda rilis mereka. Konferensi pers, wawancara, dan pertunjukan untuk rilis yang dijadwalkan juga telah dibatalkan.

Baca Juga: Update Harga Pertalite,Pertamax hingga Pertamina Dex untuk Per 1 November 2022

Chen dari Exo dan Yong Jun-hyung, yang rencananya akan merilis mini album solo pada hari Senin kemarin juga mengumumkan penundaan. Langkah serupa juga diikuti oleh grup Drippin, Nature, Craxy, Irris, Trendz, IChillin' dan penyanyi Jeong Eun-ji.

Selain itu, beberapa program televisi Korea juga berhenti selama masa berkabung. Acara hiburan Mnet “Street Man Fighter,” “M Countdown,” “Show Me The Money,” “Street Man Fighter Commentary” dan “Artistock Game” semuanya akan melewati episode minggu ini. .

Pada hari Senin, penyanyi dan presiden Asosiasi Penyanyi Korea Lee Ja-yeon menyampaikan belasungkawa dan mengatakan asosiasi akan melakukan yang terbaik untuk tetap menghormati selama periode berduka Korea Selatan.

Baca Juga: Ferdy Sambo akan Bertemu dengan Keluarga Brigadir J di Sidang Hari ini, Senin 1 November 2022

“Mengingat beratnya masa berkabung nasional, kami sebagai asosiasi akan menghentikan semua acara dan siaran televisi dan akan melakukan yang terbaik untuk menghibur keluarga korban,” kata Lee.

Pengumuman penundaan kegiatan entertainment di Korea Selatan ini sejalan dengan pengumuman pemerintah setempat yang menyatakan masa berkabung nasional selama satu minggu, atau hingga hari Sabtu, 5 Oktober 2022.[e]*

 

Editor: Pulung Nowo Wijoyo

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X