• Senin, 28 November 2022

PMI di Taiwan Memenangi Hadiah Lotre hampir Satu Milyar Rupiah, Terkendala Cairkan Uang karena Masalah KTP

- Kamis, 28 Juli 2022 | 19:45 WIB
Struk belanja bernomor seri made in Taiwan.  ( Focus Taiwan)
Struk belanja bernomor seri made in Taiwan. ( Focus Taiwan)

Gunem.id - Seorang pekerja Migran Indonesia (PMI) di Taiwan memenangi undian struk belanja di Taiwan dan berhak atas uang NT$ 2 juta atau setara Rp1 Miliar tetapi harus tertunda menerima hadiah karena masalah ARC atau semacam KTP yang dikeluarkan pihak berwenang Taiwan.

PMI itu akan menerima hadiah jika proses pengurusan ARC-nya yang baru telah selesai dibuat. PMI tersebut sedang di tengah-tengah mengajukan pergantian ARC karena telah berganti pekerjaan dari perawat orang tua beralih bekerja di pabrik.

Baca Juga: Frenkie de Jong Ingin Bertahan di Barcelona, meski Gajinya Rp306 Miliar Belum Dibayar

PMI tersebut memenangkan hadiah itu berdasarkan struk ongkos kirim uang ke Indonesia  yang ia lakukan untuk periode undian lotre bulan Maret-April. Sementara itu, batas waktu untuk mengambil hadiah sampai dengan 5 September 2022.

Pengumuman pemenang undian struk belanja itu diumumkan oleh Kementrian Keuangan Taiwan pada 25 Juli 2022 lalu. Menurut kementrian terkait, hadiah uang bisa dicairkan dengan menggunakan ARC yang baru.

Baca Juga: Berikut Ini 30 Link Twibbon Bertemakan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriyah

Taiwan menerapkan undian struk belanja setiap dua bulan sekali berdasarkan nomor seri yang tertulis di setiap struk belanja setiap orang yang berada di Taiwan, termasuk orang asing yang ada di sana.

Lotre faktur kwitansi dua bulanan dibuat untuk mendorong pelaporan pajak legal dengan memberikan insentif kepada konsumen untuk membeli di toko yang secara legal melaporkan pajak penjualan.

Setiap dua bulan, serangkaian angka diundi secara acak yang sesuai dengan delapan angka yang tercetak di bagian atas tanda terima resmi.

Baca Juga: Album 'Renaissance' Beyonce Bocor Dua Hari Sebelum Rilis

Halaman:

Editor: Bonari

Sumber: focustaiwan.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X