• Senin, 30 Januari 2023

Ritual Pengusiran Hantu di Taiwan Menelan Korban Meninggal 3 Orang dan Seorang Kritis 

- Senin, 15 Agustus 2022 | 12:41 WIB
Petugas sedang melakukan pertolongan dan vakuasi korban ritual pengusiran hantu di Kota Taoyuan, Taiwan. (Taoyuan Fire Department)
Petugas sedang melakukan pertolongan dan vakuasi korban ritual pengusiran hantu di Kota Taoyuan, Taiwan. (Taoyuan Fire Department)

Gunem.id - Tiga orang tenggelam dan seorang dalam kondisi kritis setelah melakukan ritual keagamaan untuk mengusir roh jahat di dekat Kota Taoyuan pada Sabtu malam, 13 Agustus 2022.

Kepala Pemadam Kebakaran Cabang Yong-an Taoyuan, Lin Chih-yang mengatakan kepada media bahwa sekitar pukul 11 ​​malam, sekelompok orang dari sebuah kuil di Distrik Xinwu, Kota Taoyuan berkumpul di pantai di samping Pelabuhan Perikanan Yong-an untuk mengadakan upacara mengusir roh jahat.

Baca Juga: Gempa Magnitudo 5,2 Mengguncang Maluku Utara

Sebagai bagian dari ritual, orang-orang yang melakukan upacara mengarungi air dengan bergandengan tangan, tetapi ketika mereka melangkah lebih ke tengah, beberapa dari mereka tidak dapat menyentuh dasar yang lalu mengakibatkan kekacauan.

Departemen Kebakaran setempat menerima laporan insiden itu pada pukul 23.37 waktu setempat dan langsung berupaya melakukan pertolongan yang melibatkan operasi penyelamatan air. Empat orang membutuhkan bantuan, termasuk dua yang telah ditarik keluar dari air.

Baca Juga: Hotman Paris akan Berikan Bantuan Hukum untuk Pegawai Alfamart Dikasus Pencurian Cokelat

Salah satu dari keduanya, seorang pria berusia 27 tahun menderita serangan jantung, dan kemudian meninggal di rumah sakit. Yang lainnya, seorang pria berusia 46 tahun, berada dalam kondisi stabil ketika dia pertama kali ditarik keluar dari air, tetapi jatuh koma saat dia dibawa ke rumah sakit, dan menjalani perawatan intensif.

Dua pria lainnya, seorang pria berusia 30 tahun dan seorang anak lelaki berusia 15 tahun , ditemukan masing-masing pada pukul 1:33 pagi dan 4:18 pagi pada hari Minggu.

Baca Juga: Kecelakaan Maut di Cianjur: 6 Meninggal, 3 Luka Berat, 2 Luka Ringan

Keduanya menderita henti jantung ketika ditemukan dan meninggal setelah menerima perawatan darurat di rumah sakit.

Halaman:

Editor: Bonari

Sumber: Taiwannews.com.tw

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X