• Senin, 28 November 2022

Seorang Pekerja Migran dari Vietnam Tewas setelah Terjatuh ke Mesin Pencacah Sampah

- Minggu, 11 September 2022 | 16:30 WIB
Seorang pekerja migran asal Vietnam tewas setelah terjatuh ke mesin pencacah sampah. --FOTO ILUSTRASI (soumen82hazra)
Seorang pekerja migran asal Vietnam tewas setelah terjatuh ke mesin pencacah sampah. --FOTO ILUSTRASI (soumen82hazra)

Gunem.id - Seorang pekerja migran dari Vietnam yang bekerja di Changhua, Taiwan tewas mengenaskan setelah terjatuh ke mesin pencacah sampah pada Jumat, 9 September 2022 lalu.

Berdasarkan keterangan dari pihak kepolisian setempat, insiden mengerikan itu terjadi di sebuah perusahaan pengelolaan sampah di daerah bagian tengah Taiwan tersebut.

Kejadian itu diketahui setelah seorang karyawan melihat potongan daging merah keluar dari mesin penghancur sampah dan langsung memberitahu pemimpin shift yang seketika menghentikan mesin lalu melakukan absensi karyawan.

Baca Juga: Federasi Sepak Bola Inggris Dikritik karena Menunda Pelaksanaan Premier League untuk Menghormati Kematian Ratu

Setelah absensi, baru diketahui seorang pekerja migran dari Vietnam yang berusia 32 tahun tidak ditemukan keberadaanya. Berdasarkan rekaman CCTV diketahui pekerja yang bersangkutan terjatuh ke dalam bak mesin penghancur sampah.

Pekerja migran dari Vietnam itu dinyatakan meninggal oleh polisi di tempat kejadian. Saat ini penyelidikan masih dilakukan oleh Kantor Kejaksaan Distrik Changhua atas peristiwa naas  tersebut.

Baca Juga: Disney akan Meluncurkan Film ‘Mufasa: The Lion King’ sebagai Prekuel Baru dari Film ‘The Lion King’

Pejabat tenaga kerja Kabupaten Changhua mengatakan mereka telah meminta Administrasi Keselamatan dan Kesehatan Kerja untuk melakukan penyelidikan di tempat kejadian dan mencoba menghubungi keluarga pekerja di Vietnam yang diketahui sudah menikah dan telah bekerja di perusahaan itu selama bertahun-tahun.

Pejabat tenaga kerja Kabupaten Changhua juga mengatakan akan membantu keluarga pekerja mengklaim kompensasi atas kecelakaan itu dan mengadakan pemakaman yang layak kepada korban.[e]*

Editor: Bonari

Sumber: Focustaiwan.tw

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X