• Jumat, 3 Februari 2023

PMI Hong Kong Tewas Tenggelam di Air Terjun Tso Kung Tam, Kasus Ketiga dalam 2 Tahun

- Selasa, 13 September 2022 | 15:35 WIB
Air Terjun Tso Kung Tam di Tsuen Wan, Hong Kong (Instagram @hkhiker)
Air Terjun Tso Kung Tam di Tsuen Wan, Hong Kong (Instagram @hkhiker)

Gunem.id - Seorang pekerja migran Indonesia (PMI) dilaporkan tewas tenggelam saat bermain di air terjun Tso Kung Tam di Tsuen Wan, Hong Kong pada Senin, 12 September 2022. Kasus ini tercatat sebagai kasus kematian ketiga di tempat yang sama dalam 2 tahun.

Menurut informasi yang beredar di kalangan PMI di Hong Kong, korban berinisial AP (35 tahun) berasal dari Blitar.

Menurut keterangan beberapa saksi, korban sedang berusaha untuk menolong sahabatnya yang tenggelam, tetapi nahas, ketika temannya muncul ke permukaan air, korban justru tidak kunjung terlihat.

Baca Juga: Profil Carlos Alcaraz, Si Jenius Juara US Open, Pemain Termuda Nomor Satu dalam Sejarah Tenis

Seorang teman korban menelepon pihak berwenang untuk meminta bantuan sekitar pukul 16.30 waktu setempat.

Tim penyelam dari Departemen Pemadam Kebakaran dikerahkan ke tempat kejadian. Korban ditemukan tidak sadarkan diri  di dasar kolam dengan kedalaman sekitar 4 meter pada pukul 17.10.

Korban lalu dibawa ke Rumah Sakit Yan Chai dan dipastikan meninggal pada pukul 6.00 sore. Saat ini polisi setempat sedang menyelidiki penyebab pasti insiden tersebut. Sebuah postmortem diharapkan.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Klarifikasi Video Viral Ketua RT Cekcok dengan Pengemudi Mobil Mengaku Polisi

Tso Kung Tam Stream adalah sebuah air terjun dengan kolam yang terkenal di kalangan pecinta alam setempat karena mudahnya akses untuk mencapai tempat yang dikenal indah di Kota Tsuen Wan itu.

Sebelumnya, dua kecelakaan yang sama terjadi di air terjun Tso Kung Tam. Pada Juli 2021, seorang wanita berusia 23 tahun dilaporkan hilang ketika berenang di kolam di bawah air terjun. Dia dinyatakan meninggal setelah ditemukan di dasar kolam.

Halaman:

Editor: Bonari

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X