• Selasa, 27 September 2022

Pemimpin WHO 'Percaya bahwa Covid Berasal dari Kebocoran Laboratorium

- Senin, 20 Juni 2022 | 06:00 WIB
Secara pribadi, Dr Tedros Adhanom Ghebreyesus, Ketua WHO, percaya bahwa covid-19 berasal dari kebocoran laboratorium. (Dr Tedros Adhanom Ghebreyesus)
Secara pribadi, Dr Tedros Adhanom Ghebreyesus, Ketua WHO, percaya bahwa covid-19 berasal dari kebocoran laboratorium. (Dr Tedros Adhanom Ghebreyesus)

Gunem.id – WHO telah merilis laporan setebal 44 halaman terkait asal-usul covid-19. Di dalam laporan tersebut kelelawar disebut sebagai yang harus disalahkan.

Namun, kemungkinan kebocoran laboratorium sebagai asal-usul covid-19 juga tidak dapat dikesampingkan, karena China tidak membagikan data tentang infeksi gelombang pertama.

Nah, kini, dikutip Gunem,id dari Metro, Minggu 19 Juni 2022, Ketua Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) secara pribadi disebut sebagai percaya bahwa Covid bocor dari laboratorium.

Baca Juga: Seorang Pria Urung Donor Darah karena Tidak Mau Menjawab Pertanyaan Apakah Dia Hamil

Dr Tedros Adhanom Ghebreyesus secara pribadi mengaku kepada seorang politisi Eropa bahwa kemungkinan besar penyebab wabah itu adalah kecelakaan bencana di sebuah laboratorium di Wuhan, menurut sumber Pemerintah yang dikutip di Mail on Sunday.

Itu terlepas dari organisasi yang mempertahankan secara terbuka bahwa 'semua hipotesis tetap ada di atas meja'.

Di masa lalu, WHO telah dikritik karena menerima bahwa kebocoran laboratorium hanyalah 'teori konspirasi'.

Baca Juga: Elon Musk Gagal Menyakinkan Karyawan Twitter Terkait Rencana Akuisisinya

Tetapi, organisasi tersebut semakin mengambil sikap publik 'netral' setelah bukti terbatas yang menunjukkan penyebaran 'zoonosis' - proses di mana virus melompat dari hewan ke manusia, telah ditemukan.

Badan intelijen Barat pertama kali mengungkapkan kekhawatiran tentang Institut Virologi Wuhan pada April 2020, menunjukkan bahwa para ilmuwan memanipulasi virus corona dari kelelawar di gua-gua yang berjarak 1.000 mil dari pusat.

Halaman:

Editor: Bonari

Sumber: Metro.co.uk

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Asam Urat Tinggi, Tangkal Jus,Berikut Resepnya

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 07:18 WIB

Jangan Biarkan Otak Kita Menjadi terlalu Panas

Selasa, 9 Agustus 2022 | 11:00 WIB
X