• Selasa, 27 September 2022

Amerika Serikat Menyatakan Keadaan Darurat Cacar Monyet

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 20:51 WIB
Amerika Serikat nyatakan Darurat Kesehatan  Wabah Cacar Monyet. (geralt)
Amerika Serikat nyatakan Darurat Kesehatan Wabah Cacar Monyet. (geralt)

Gunem.id - Keadaan darurat kesehatan atas wabah cacar monyet yang berkembang di Amerika Serikat dinyatakan oleh Pemerintahan Biden, Kamis, 4 Agustus 2022.

Deklarasi tersebut memungkinkan pemerintah federal untuk meningkatkan tanggapannya terhadap virus tanpa hambatan peraturan yang biasa.

"Saya ingin membuat pengumuman hari ini bahwa saya akan mendeklarasikan keadaan darurat kesehatan masyarakat," kata Menteri Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan, Xavier Becerra, dalam percakapan telepon dengan wartawan Kamis tentang wabah cacar monyet, dikutip Gunem.id dari New York Post.

“Kami siap untuk mengambil tindakan ke tingkat berikutnya dalam mengatasi virus ini.”

“Kami mendesak setiap orang Amerika untuk menganggap cacar monyet dengan serius dan bertanggung jawab serta membantu kami mengatasi virus ini,” lanjutnya.

Negara ini telah melaporkan lebih dari 6.600 kasus virus, yang menyebabkan demam, nyeri, dan benjolan atau luka di tubuh.

Ini menyebar melalui kontak kulit-ke-kulit yang berlarut-larut, dan demografi utama yang terpengaruh sejauh ini adalah laki-laki gay dan biseksual.

Negara ini telah melaporkan lebih dari 6.600 kasus virus, yang dapat menyebabkan demam, nyeri, dan benjolan atau luka di tubuh.

Pejabat Biden berada di bawah pengawasan untuk respons yang lambat terhadap wabah yang berkembang, terutama karena vaksin untuk virus sudah ada.

“Yang penting, deklarasi ini juga akan membantu kami terus memperluas kemampuan kesehatan masyarakat untuk mempercepat berbagi data sehingga kami dapat memiliki data yang komprehensif dan tepat waktu tersedia untuk menginformasikan keputusan kesehatan masyarakat,” kata Direktur CDC Rochelle Walensky Kamis.

Halaman:

Editor: Bonari

Sumber: nypost. com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Asam Urat Tinggi, Tangkal Jus,Berikut Resepnya

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 07:18 WIB

Jangan Biarkan Otak Kita Menjadi terlalu Panas

Selasa, 9 Agustus 2022 | 11:00 WIB
X