• Jumat, 3 Februari 2023

Para Peneliti Mengungkap, Orangtua yang Memiliki Anak Laki-laki Otaknya Menua Lebih Cepat

- Rabu, 26 Oktober 2022 | 22:40 WIB
Ilustrasi Otak
Ilustrasi Otak

Gunem.id - Sebuah penelitian kepada lebih dari 13.000 orang berusia di atas 50 tahun di AS, menemukan bahwa orangtua dengan setidaknya satu anak laki-laki mengalami penurunan kognitif yang lebih cepat.

Dan orangtua yang memiliki lebih dari satu anak laki-laki kehilangan kemampuan kognitif lebih cepat daripada mereka yang hanya memiliki anak perempuan.

Para peneliti dari AS dan Ceko menduga, mungkin karena anak perempuan lebih cenderung merawat orang tua mereka di usia lanjut.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Capricorn Berlaku Hari Kamis, 27 Oktober 2022: Rintangan Tak Terduga dapat Muncul di Jalanmu

Anak perempuan cenderung akan menawarkan dukungan emosional dan membantu menjaga orang tua tetap sehat seiring bertambahnya usia.

“Manfaat gabungan pada kesehatan fisik dan mental orangtua yang memiliki anak perempuan yakni berkontribusi dalam menurunkan risiko demensia,” kata tim peneliti dikutip Gunem.id dari Dailymail Selasa, 25 Oktober 2022.

Tim peneliti dari Universitas Charles di Praha dan Universitas Columbia di New York itu, mengumpulkan data dari 13.222 orang tua yang berusia diatas 50 tahun.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Sagitarius Berlaku Kamis, 27 Oktober 2022: Berita Keuntungan Finansial akan Buatmu Bahagia

Responden diminta melaporkan jumlah anak dan jenis kelamin mereka, serta harus menyelesaikan tes kognitif reguler, seperti memori, konsentrasi, pemikiran, dan pemahaman.

Halaman:

Editor: Pulung Nowo Wijoyo

Sumber: dailymail.co.uk

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Inilah 8 Khasiat Jahe yang Penting untuk Anda Ketahui

Selasa, 13 Desember 2022 | 09:27 WIB
X