• Kamis, 6 Oktober 2022

Apa dan Bagaimana Astrologi Bekerja?

- Kamis, 16 Juni 2022 | 12:00 WIB
Simbol Zodiak yang digunakan dalam Astrologi Barat ( InspiredImages)
Simbol Zodiak yang digunakan dalam Astrologi Barat ( InspiredImages)

Gunem.id - Mengenai astrologi, banyak orang menganggapnya sebagai hal yang berkaitan dengan prediksi atau ramalan dan berharap yang terbaik.

Terkait dengan astrologi,  tampaknya lebih banyak di antara kita yang lebih mengenalnya astrologi Barat, walaupun dengan pemahaman terbatas, dibandingkan dengan astrologi milik budaya sendiri, ‘astrologi Jawa’ (pawukon), misalnya.

Cobalah buat pertanyaan mengenai astrologi untuk orang di dekat Anda dengan, “Bintangmu apa?” Maka, kita akan mendapat lebih banyak jawaban: “Aries, Taurus…” dan seterusnya, dibandingkan, “Sinta, Landep, Wukir, Krantil…”

Baca Juga: Pablo Toree Pemain asal Racing Santander, Jadi Rekrutan Pertama Barcelona

Ada pula yang menyebut astrologi sebagai ‘ramalan bintang’ yakni tentang meramal kejadian dan hal-hal yang akan dialami seseorang berdasarkan keberadaan bintang (atau planet?) ketika yang bersangkutan dilahirkan dengan ‘menghitungnya’ dengan kondisi ‘sekarang.’

Pada kenyataannya astrologi tidak sesederhana itu, dibutuhkan banyak astronomi, perhitungan, dan jumlah matematika yang mengejutkan.

Untuk memahami cara kerja astrologi, diktutip Gunem.id dari laman Horoscope, pertama-tama kita harus mempertimbangkan astrolog sebagai penafsir planet. Kosmos memiliki bahasanya sendiri—bahasa siklus dan pola—dan astrolog ada di sana untuk menafsirkannya.

Baca Juga: Sebuah Jembatan Runtuh dan Belasan Rumah Melesak akibat Abrasi di Minahasa Selatan

Astrolog menghitung pergerakan planet, konstelasi, dan asteroid. Mereka mempelajari peta astronomi untuk menemukan titik-titik tertentu di langit seperti tanda-tanda terbit atau tengah langit dalam bagan kelahiran seseorang.

itulah sebabnya, ketika membaca bagan kelahiran, penting untuk mengetahui waktu dan lokasi kelahiran Anda secara tepat, sehingga Anda bisa mendapatkan posisi yang akurat.

Halaman:

Editor: Bonari

Sumber: horoscope.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X