• Jumat, 27 Mei 2022

4 Orang Meninggal dalam Kecelakaan Maut di Simpang Muara Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur

- Jumat, 21 Januari 2022 | 16:05 WIB
Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo memberikan keterangan pers terkait kecelakaan maut di Balikpapan, Kalimantan Timur (PMJ News)
Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo memberikan keterangan pers terkait kecelakaan maut di Balikpapan, Kalimantan Timur (PMJ News)

Gunem.id - Sebuah peristiwa kecelakaan maut terjadi di turunan wilayah Muara Rapak, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat pagi, 21 Januari 2022.

Kombes Pol Yusuf Sutejo, Kabid Humas Polda Kalimantan Timur, menjelaskan bahwa peristiwa itu bermula dari sebuah truk tronton yang mengalami rem blong ketika melintas di lokasi kejadian.

"Hasil koordinasi dengan Kabid Humas Polda Kaltim (Kombes Pol Yusuf Sutejo), korban meninggal dunia empat orang."

Demikian kata Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo, dikutip Gunem.id dari PMJ News, Jumat 21 Januari 2022.

Masih menurut Yusuf, korban kritis ada satu orang, pengendara yang mengalami luka berat berjumlah empat orang, dan 17 orang lainnya mengalami luka ringan.

Semua korban dibawa ke tiga rumah sakit berbeda untuk mendapatkan perawatan, yakni Rumah Sakit Khanujoso, Rumah Sakit Beriman, dan Rumah Sakit Ibnu Sina.

Dalam pemeriksaan sementara, sopir mengaku pompa angin rem pada truk tronton yang dikemudikannya itu tidak berfungsi dengan baik.

"Keterangan sopir truk tronton, pompa angin rem tidak berfungsi. Sehingga menyebabkan terjadinya rem blong," ujar Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo.[b]*

Editor: Bonari

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X