• Jumat, 27 Mei 2022

Korut Melaporkan 6 Orang Meninggal karena Covid-19 dan 187.000 Lainnya Diisolasi

- Jumat, 13 Mei 2022 | 14:31 WIB
Korea Utara melaporkan 6 orang meninggal karena covid-19. (TheDigitalArtist)
Korea Utara melaporkan 6 orang meninggal karena covid-19. (TheDigitalArtist)

Gunem.id - Kantor berita resmi Korea Utara, KCNA, melaporkan bahwa enam orang warga yang diduga terinfeksi Covid-19, sub-varian BA.2 dari Omicron, dinyatakan meninggal.

Sementara ada total 187.000 orang saat ini sedang "diisolasi dan dirawat" karena demam yang telah "menyebar secara eksplosif ke seluruh negeri" sejak akhir April.

"Enam orang meninggal akibat demam yang penyebabnya tidak dapat diidentifikasi, dan telah menyebar secara eksplosif sejak akhir April,” kata KCNA dikutip Gunem.id dari thesun Jumat, 13 Mei 2022.

Menurut KCNA, sekitar 350.000 orang telah menunjukkan tanda-tanda demam, termasuk sekitar 18.000 orang yang baru melaporkan mendapatkan gejala yang identik dengan Covid-19.

Baca Juga: Indonesia Hadapi Jepang di Semifinal Piala Thomas, Shin Tae Yong Waspadai Pemain Filipina

Sebelumnya dilaporkan, Pemimpin Tertinggi Korea Utara (Korut), Kim Jong-un, terlihat memakai masker saat mengumumkan bahwa negara sedang mengatur langkah dan respons "maksimum", menyusul ditemukannya varian Omicron.

Sampel yang diambil dari orang yang mengalami demam ditemukan mereka positif sub-varian dari strain Omicron, juga dikenal sebagai BA.2.

Tetapi jumlah pasti kasus atau sumber infeksi potensial belum diungkapkan oleh pihak berwenang.

Dilaporkan juga bahwa, Kim Jong-un telah mengadakan pertemuan dengan politbiro Partai Buruh yang berkuasa, dan memerintahkan "penguncian total", serta mobilisasi persediaan medis cadangan untuk kondisi darurat.

Baca Juga: Barcelona Sepakat Melepas Philippe Coutinho ke Aston Villa dengan Mahar Rp306 Miliar

Halaman:

Editor: Bonari

Sumber: thesun.co.uk

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X