• Jumat, 27 Mei 2022

Akankah Chelsea Menjegal Liverpool Meraih Quadruple pada Final Piala FA Malam Nanti

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 14:19 WIB
FInal Piala FA 2022: Chelsea vs Liverpool (Instagram @liverpool_vs_chelsea_live_)
FInal Piala FA 2022: Chelsea vs Liverpool (Instagram @liverpool_vs_chelsea_live_)

Gunem.id - Fans Liverpool selalu suka mengejek Chelsea dengan nyanyian: "Kamu tidak punya sejarah", malam nanti Liverpool dan Chelsea akan bentrok dalam final Piala FA di stadion Wembley.

Final malam nanti adalah final ketiga Chelsea secara berturut-turut, pada final FA 2020 Chelsea kalah dari Arsenal dan pada 2021 lagi-lagi Chelsea gagal mengangkat piala FA karena ditekuk Leicester City 1-0.

Jika nanti malam Chelsea kalah lagi maka akan menjadi sejarah, karena dalam 150 tahun kompetisi FA digelar, tidak ada klub yang pernah kalah tiga kali berturut-turut di partai final.

Thomas Tuchel pernah menjadi asisten Jurgen Klopp di Borussia Dortmund, sehingga dia tahu banyak tentang pria yang dia panggil Klopp' terhadap klub yang diasuhnya.

Baca Juga: Polisi Israel Phobia Bendera Palestina, Iring-iringan Jenazah Shireen Abu Akleh Diserang

“Ketika dia melatih Dortmund, seluruh Jerman mencintai Dortmund. Sekarang Klopp pelatih Liverpool dan Anda merasa seluruh negeri mencintai Liverpool," kata Tuchel dikutip Gunem.id dari Dilymail Jumat, 13 Mei 2022.

Chelsea dan LIverpool telah bertemu pada final Carabao Cup akhir Februari lalu dan Chelsea kalah melalui adu penalti.

Tuchel lalu memberikan pendapatnya tentang pernyataan aneh Pep Guardiola baru-baru ini bahwa semua orang di negara ini mendukung Liverpool.

“Saya bisa mengerti mengapa Pep membuat komentar itu. Sulit untuk benar-benar berdebat dengannya. Saya tidak mengatakan saya setuju 100 persen tetapi saya bisa mengerti apa yang dia maksud,” kata Tuchel.

Baca Juga: Mampu Atasi Jepang, Indonesia akan Hadapi India di Final Piala Thomas

Halaman:

Editor: Bonari

Sumber: dailymail.co.uk

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X