• Minggu, 26 Juni 2022

Siapa Salvador Ramos, Pelaku Penembakan di Texas yang Sedikitnya Menewaskan 21 Orang

- Rabu, 25 Mei 2022 | 16:32 WIB
Salvador Ramos, pelaku penembakan yang menewaskan 19 murid dan 2 guru di sebuah sekolah dasar di Texas (Instagram @theshaderoomcelebrity)
Salvador Ramos, pelaku penembakan yang menewaskan 19 murid dan 2 guru di sebuah sekolah dasar di Texas (Instagram @theshaderoomcelebrity)

Gunem.id - Gubernur Texas Greg Abbott mengatakan, pelaku penembakan di sekolah dasar di Uvalde Texas, yang dilaporkan sedikitnya menewaskan 19 anak-anak dan dua guru adalah Salvador Ramos.

Gubernur juga mengatakan, dikutip Gunem.id dari USA Today Rabu, 25 Mei 2022, Salvador Ramos adalah warga negara AS dari komunitas Latino, sekitar 85 mil sebelah barat San Antonio.

Salvador Ramos juga terdaftar sebagai siswa di Uvalde High School, sekolah itu berada di distrik yang sama dengan sekolah dasar Robb Elementary, tempat penembakan itu terjadi.

Uvalde High School menampung sekitar 1.100 siswa, tercatat  91 persen siswanya adalah dari komunitas hispanik atau latin, dan hampir 80 persen kurang beruntung secara ekonomi.

Baca Juga: Aktor Gary Iskak Ditangkap beserta Empat Rekannya Saat Pesta Sabu

Salvador Ramos (18), diduga secara legal membeli dua senapan serbu di sebuah toko senjata lokal pada hari ulang tahunnya yang ke-18.

"Membeli senjata adalah hal pertama yang dia lakukan ketika dia berusia 18 tahun," kata Roland Gutierrez Senator Negara Bagian Texas dari Partai Demokrat.

Menurut Sersan Departemen Keamanan Publik Texas Erick Estrada, Salvador Ramos  membawa senapan laras panjang dan ransel, serta mengenakan pelindung tubuh.

Aparat berwenang belum mengungkapkan motif penembakan itu, tetapi yang jelas Salvador Ramos bertindak sendiri.

Baca Juga: Gempa Magnitudo 4,4 Mengguncang Denpasar hingga Mataram

Halaman:

Editor: Bonari

Sumber: usatoday.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gempa Magnitudo 3,0 Dirasakan di Aceh Jaya

Jumat, 24 Juni 2022 | 22:32 WIB
X