• Minggu, 26 Juni 2022

NRA akan Gelar Pameran Senjata di Houston, hanya 2 Hari Pasca Pembantaian Texas

- Kamis, 26 Mei 2022 | 21:10 WIB
NRA akan menggelar pameran senjata. (Instagram @nra)
NRA akan menggelar pameran senjata. (Instagram @nra)

Gunem.id - Hanya berselang dua hari setelah penembakan yang paling mematikan di Uvalde Texas, National Rifle Association (NRA), sebuah kelompok pelobi senjata terkemuka Amerika, akan mengadakan pertemuan di Houston pada hari Jumat.

Para anggota NRA juga akan mengadakan pameran senjata api dan perlengkapannya, serta mendengarkan pidato dari para pemimpin kunci di Partai Republik.

NRA adalah organisasi lobi yang kuat dalam politik Amerika, mereka menghabiskan hampir USD5 juta pada tahun 2021 untuk menekan anggota parlemen, dalam menentang langkah pembatasan senjata api.

Sekitar 55.000 anggota NRA direncanakan akan menghadiri acara ini di Houston ini.

Baca Juga: BP2MI Bantu Kembalikan Dokumen Pribadi Milik PMI Indramayu yang Ditahan P3MI

Ashton P Woods, seorang aktivis dan pendiri Black Lives Matter Houston, mengatakan mereka tidak diterima di kampung halamannya.

“Orang-orang ini akan datang ke kota Houston, kita harus mengusirnya. Kita harus menunjukkan bahwa kita sama tangguhnya dengan kelompok ini,” kata Woods dikutip Gunem.id dari Theguardian Kamis, 26 Maret 2022.

Woods akan mengorganisir salah satu dari beberapa protes yang direncanakan di luar George R Brown Convention Center, tempat anggota NRA akan berkumpul.

Menurut Woods, tujuan dari protes kelompoknya adalah untuk "bersuara keras" di luar gedung ketika orang kuat, termasuk gubernur Texas Greg Abbott, senator Texas Ted Cruz dan mantan presiden AS Donald Trump, naik podium di dalam.

Baca Juga: Kemenag Berharap Organisasi Islam Tionghoa Menjadi Salah Satu Agen Pemersatu

Halaman:

Editor: Bonari

Sumber: theguardian.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gempa Magnitudo 3,0 Dirasakan di Aceh Jaya

Jumat, 24 Juni 2022 | 22:32 WIB
X