• Jumat, 3 Februari 2023

Donald Trump, Ivanka, dan Trump Jr Akan Bersaksi dalam Pengadilan Perdata Terkait Bisnis Mereka

- Kamis, 9 Juni 2022 | 23:07 WIB
Donald Trump mnghadapi sidang pengadilan perdata terkait bisnis keluarganya. (Instagram @realdonaldtrump)
Donald Trump mnghadapi sidang pengadilan perdata terkait bisnis keluarganya. (Instagram @realdonaldtrump)

Gunem.id - Mantan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, dan dua anak tertuanya akan bersaksi di bawah sumpah bulan depan dalam penyelidikan perdata jaksa agung New York terhadap praktik bisnis keluarga mereka.

Dikutip Gunem.id dari Metro. mantan presiden, putrinya Ivanka Trump, dan putranya Donald Trump Jr akan bersaksi mulai 15 Juli, menurut perintah pengadilan dan penetapan yang diajukan pada hari Rabu.

Para pihak akan diberikan waktu hingga akhir pekan depan untuk menyelesaikan deposisi.

Setiap anggota keluarga akan bersaksi secara terpisah.

Baca Juga: Jenazah Eril Ditemukan, Atalia Pratatya Nyatakan Kelegaan di Media Sosial

Keluarga Trump akan duduk untuk deposisi kecuali pengadilan tertinggi New York, Pengadilan Banding, mengeluarkan keputusan hakim. Keluarga Trump memiliki waktu hingga Senin untuk mengajukan izin tinggal.

Akhir bulan lalu, pengadilan banding memutuskan bahwa tiga anggota keluarga Trump harus bersaksi dalam kasus tersebut. Pada 1 Juni, mantan presiden mengajukan banding.

Jaksa Agung New York Letitia James mengatakan bahwa kantornya memiliki 'bukti signifikan' penipuan dalam penyelidikannya terhadap Organisasi Trump yang salah menyatakan penilaian properti untuk mendapatkan keringanan pajak dan pinjaman yang lebih menguntungkan.

Kantor James mengatakan dalam pengajuan pengadilan bahwa mereka telah 'mengungkap bukti substansial yang menetapkan banyak kesalahan dalam laporan keuangan Trump yang diberikan kepada bank, perusahaan asuransi, dan Internal Revenue Service'.

Baca Juga: Polda Metro Gelar Lomba Stand Up Comedy, Juara I Rp30 Juta

Halaman:

Editor: Bonari

Sumber: Metro.co.uk

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X