• Kamis, 18 Agustus 2022

Banjir dan Longsor di Kabupaten Bogor, Seorang Warga Meninggal dan Seorang Lainnya Hilang

- Jumat, 24 Juni 2022 | 08:56 WIB
Seorang warga meninggal dunia dan satu lainnya hilang dalam peristiwa banjir dan tanah longsor yang terjadi di Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (BPBD Kabupaten Bogor)
Seorang warga meninggal dunia dan satu lainnya hilang dalam peristiwa banjir dan tanah longsor yang terjadi di Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (BPBD Kabupaten Bogor)

Gunem.id - Banjir dan tanah longsor terjadi di Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu 22 Juni 2022.

Akibat banjir dan tanah longsor di Kabupaten Bogor tersebut seorang warga mninggal dunia dan satu orang lainnya dinyatakan hilang.

Dikutip Gunem.id dari laman BNPB, BPBD Kabupaten Bogor mlaporkan bahwa jazad korban ditemukan oleh tim evakuasi gabungan dalam kondisi tertindih material, setelah diduga terseret arus banjir bandang.

Baca Juga: Sebelum Romelu Lukaku, Inilah  Korban Kutukan Nomor Punggung 9 di Chelsea

Sementara itu terhadap seorang warga lainnya yang dinyatakan hilang terus dilakukan pencarian.

Menurut catatan BPBD Kabupaten Bogor, sedikitnya ada 20 KK terdampak dan 52 KK/172 jiwa harus mengungsi.

Bencana banjir bandang dan tanah longsor juga menyebabkan 18 unit rumah rusak berat, 2 unit rumah rusak ringan, dan 4 jembatan putus.

Baca Juga: Gempa Magnitudo 4,0 Mengguncang Genyem, Kabupaten Jayapura, Papua

Pada laporan visual dari lapangan terlihat tim gabungan harus berupaya melewati lereng sungai yang mengalami longsor untuk mencapai lokasi permukiman warga terdampak. Sulitnya medan menjadi kendala dalam proses evakuasi dan kaji cepat.

Diimbau, warga masyarakat yang tinggal di sekitar lereng tebing dan bantaran sungai untuk lebih meningkatkan kewaspadaan. Jika terjadi hujan dengan intensitas tinggi dengan durasi lebih dari satu jam, diimbau agar evakuasi sementara secara mandiri ke lokasi yang lebih aman.[b]*

Halaman:

Editor: Bonari

Sumber: bnpb.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gempa Magnitudo 4,4 Dirasakan di Sarmi, Papua

Kamis, 18 Agustus 2022 | 00:29 WIB

Menurut Fatwa MUI, Perdukunan Itu Haram

Selasa, 16 Agustus 2022 | 15:47 WIB

Gempa Magnitudo 5,5 Mengguncang Sumatra Utara

Selasa, 16 Agustus 2022 | 08:36 WIB

Yang Mengerti Jawa

Selasa, 16 Agustus 2022 | 06:00 WIB
X