• Kamis, 18 Agustus 2022

Tempat-Tempat Paling Menyeramkan Di Taiwan, Cocok untuk Uji Nyali Pemburu Hantu Bagian 1

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 13:00 WIB
Ilustrasi rumah hantu (Pixabay)
Ilustrasi rumah hantu (Pixabay)

 

Gunem.id - Taiwan memiliki banyak tempat berhantu. Hal ini juga didukung dengan penduduk setempat yang masih sangat percaya takhayul.

Orang Taiwan akan membakar kertas sembahyang dan menawarkan sesajen berupa makanan dan minuman kepada roh yang mereka yakini tinggal di suatu tempat, termasuk rumah mereka.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini Gunem.id menyajikan informasi tempat-tempat berhantu di Taiwan yang layak untuk dikunjungi oleh para pemburu hantu.

Baca Juga: Peringatan Ulang Tahun Almarhum Eril, Ridwan Kamil Buat Acara GEBERKAHN

Rumah Hantu Minxiong

Rumah Hantu Minxiong adalah salah satu lokasi berhantu paling terkenal di Taiwan. Terletak di pedesaan dekat kota Minxiong, mansion tiga lantai ini dibangun pada tahun 1929 untuk keluarga pemilik tanah dan pedagang kaya Liu Rong-yu.

Ditinggalkan sekitar tahun 1950-an, mansion telah dimakan oleh pohon-pohon beringin di sekitarnya, dengan akar-akarnya terbentang di atas rumah bata tua. Rumah Hantu Minxiong telah menjadi salah satu tujuan yang lebih populer untuk dikunjungi anak muda Taiwan dan penduduk lokal.

Ada banyak legenda dan peristiwa supernatural di sekitar rumah megah pada zamannya yang telah ditinggalkan ini. Ketika keluarga Liu masih tinggal di mansion, dikabarkan bahwa Liu Rong-yu jatuh cinta dengan salah satu pelayannya.

Halaman:

Editor: Pulung Nowo Wijoyo

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gempa Magnitudo 4,4 Dirasakan di Sarmi, Papua

Kamis, 18 Agustus 2022 | 00:29 WIB

Menurut Fatwa MUI, Perdukunan Itu Haram

Selasa, 16 Agustus 2022 | 15:47 WIB

Gempa Magnitudo 5,5 Mengguncang Sumatra Utara

Selasa, 16 Agustus 2022 | 08:36 WIB

Yang Mengerti Jawa

Selasa, 16 Agustus 2022 | 06:00 WIB
X