• Kamis, 18 Agustus 2022

Bar Holywings Picu Kecaman karena Promosi Alkohol Gratis untuk Pemilik Nama Muhammad dan Maria

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 18:00 WIB
Promosi Hollywings dan Permintaan Maaf Manajemen Hollywings (Tangkapan layar Instagram @hollywings)
Promosi Hollywings dan Permintaan Maaf Manajemen Hollywings (Tangkapan layar Instagram @hollywings)

Gunem.id - Sebuah promosi yang diterbitkan di media sosial oleh bar bernama Holywings yang memberikan gratis minuman alkohol untuk pemilik nama Muhammad dan Maria memicu kecaman banyak pihak. Promosi itu dilakukan pihak Holywings melalui media sosial Twitter, Jumat 24 Juni 2022.

Terkait hal itu, polisi sudah menerima dua laporan dari ormas dan saat ini polisi sedang melakukan penyelidikan atas laporan dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh rantai bar populer di Indonesia ini. Jika terbukti bersalah, kasus penodaan agama akan diganjar hingga lima tahun penjara.

Alkohol adalah minuman yang dilarang di bawah hukum Islam, dan meskipun minum tidak dilarang untuk agama apa pun di bar di negara-negara sekuler, tindakan itu sendiri tidak disukai oleh Muslim konservatif.

Baca Juga: Charlie Puth dan Jungkook BTS Kolaborasi dalam Lagu Berjudul Left and Right, Berikut Liriknya

Dalam postingan yang sekarang telah dihapus, bar Holywings menawarkan sebotol gin gratis untuk pria bernama Muhammad dan wanita bernama Maria pada setiap Kamis dengan menunjukkan kartu identitas mereka.

Karena munculnya kecaman dari banyak pihak, manajemen Holywings juga sudah mengeluarkan permintaan maaf dan mengklaim mereka tidak mengetahui promosi tersebut.

"Kami tidak memiliki niat untuk mengasosiasikan agama dengan promosi kami dan oleh karena itu kami sangat meminta maaf kepada publik," kata pihak bar dalam sebuah pernyataan yang diposting di media sosial pada hari Jumat, 24 Juni 2022.

Baca Juga: Tempat-Tempat Paling Menyeramkan Di Taiwan, Cocok untuk Uji Nyali Pemburu Hantu Bagian 2

Selain penyelidikan polisi, postingan tersebut memicu reaksi banyak pihak dan tidak sedikit yang menuduh manajemen Holywings tidak menghormati Nabi Muhammad.

Halaman:

Editor: Pulung Nowo Wijoyo

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gempa Magnitudo 4,4 Dirasakan di Sarmi, Papua

Kamis, 18 Agustus 2022 | 00:29 WIB

Menurut Fatwa MUI, Perdukunan Itu Haram

Selasa, 16 Agustus 2022 | 15:47 WIB

Gempa Magnitudo 5,5 Mengguncang Sumatra Utara

Selasa, 16 Agustus 2022 | 08:36 WIB

Yang Mengerti Jawa

Selasa, 16 Agustus 2022 | 06:00 WIB
X