• Selasa, 27 September 2022

Chelsea Selidiki Dugaan ‘Penyerangan Bernuansa Rasis’ kepada Son Heung-min.

- Kamis, 18 Agustus 2022 | 12:19 WIB
Son Heung-min (Son Heung-min)
Son Heung-min (Son Heung-min)

Gunem.id – Diduga terjadi ‘penyerangan’ berupa pelecehan bernuansa rasisme terhadap pemain oleh penonton, pada pertandingan antara Chelsea melawan Tottenham

Dugaan penyerangan bernuansa rasis yang ditujukan pada Son Heung-min selama hasil imbang akhir pekan dengan Tottenham itu tengah diselidiki oleh pihak Chelsea.

Dikutip Gunem.id dari Metro, insiden itu terjadi pada babak kedua dengan hasil imbang 2-2 hari Minggu, 14 Agustus di Stamford Bridge ketika pemain internasional Korea Selatan, Son Heung-min melakukan tendangan sudut di Stamford Bridge.

Baca Juga: Marvel Studio Resmi Rilis Serial Superhero Hijau Perempuan, She-Hulk: Attorney at Law

Gambar yang beredar di media sosial, menunjukkan seorang pendukung membuat gerakan rasis tertuju pada bintang Spurs saat berjalan menuju bendera sudut untuk mengambil bola mati.

The Athletic melaporkan penyelidikan terhadap kasus tersebut sedang berlangsung.

Pada April 2021, Manchester United menangguhkan pemegang tiket tiga musim setelah Son menjadi sasaran pelecehan di media sosial.

Baca Juga: Chelsea Selidiki Dugaan ‘Penyerangan Bernuansa Rasis’ kepada Son Heung-min.

Chelsea sebelumnya telah mengambil tindakan terhadap pendukung yang ditemukan melakukan pelecehan rasial terhadap pemain lawan.

Pada tahun 2019, klub melarang seorang penggemar seumur hidup karena menggunakan bahasa yang kasar secara rasial terhadap Raheem Sterling – yang sejak itu bergabung dengan klub dari Manchester City.

Halaman:

Editor: Bonari

Sumber: Metro.co.uk

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X