• Senin, 28 November 2022

86 Mahasiswa UT Pokjar Malaysia Lulus Sarjana, IPK Tertinggi Mencapai 3,82

- Senin, 29 Agustus 2022 | 16:28 WIB
Para sarjana UT yang baru saja diwisuda di Kualalumpur, Malaysia. (Facebook @IndonesianEmbassyKualaLumpur)
Para sarjana UT yang baru saja diwisuda di Kualalumpur, Malaysia. (Facebook @IndonesianEmbassyKualaLumpur)

Gunem.id - Sebanyak 86 mahasiswa Universitas Terbuka (UT) Kelompok Belajar (Pokjar) Malaysia mengikuti wisuda kelulusan jenjang sarjana pada Minggu, 28 Agustus 2022. Indeks Prestasi Tertinggi (IPK) pada lulusan tahun ini mencapai 3,82.

Upacara wisuda berlangsung atas kerjasama Kedutaan Besar RI (KBRI) di  Kuala Lumpur dengan Pusat Pengelolaan Mahasiswa Luar Negeri (PPMLN) di Malaysia. Turut hadir dalam acara tersebut adalah Dubes RI Hernowo, Kepala PPMLN Perdamean Daulay, dan Wakil Rektor UT Rahmat Budiman.

Baca Juga: Daftar Harga Pertalite, Pertamax, Pertamina DEX, dan Dexlite per Hari ini, Apakah Sudah ada Kenaikan ?

86 wisudawan yang telah menyelesaikan studi adalah dari Program Studi (Prodi) Sastra Inggris, Manajemen, Akuntansi, Ilmu Hukum, dan Ilmu Komunikas. 51 wisudawan mengikuti acara secara langsung di Aula Hasanuddin KBRI Kuala Lumpur dan 35 wisudawan mengikutinya secara daring.

Wakil Rektor Universitas Terbuka Rahmat Budiman dalam sambutannya mengucapkan selamat bagi para wisudawan UT Pokjar Kuala Lumpur, Penang, dan Johor Bahru.

Baca Juga: Ingat Kasus Pemulukan Sopir Transjakarta Beberapa Waktu Lalu, Pelaku Pemukulan Menyerahkan Diri ke Polisi

Sementara itu, Dubes RI untuk Malaysia, Hernowo dalam sambutannya mengatakan bahwa Malaysia merupakan konsentrasi pekerja migran Indonesia (PMI) terbesar di dunia dengan sekitar 400 ribu PMI yang terdaftar resmi.

Menurut Hernowo, jalur pendidikan selain sebagai salah satu cara untuk meningkatkan strata sosial dan ekonomi yang lebih baik bagi PMI, juga sebagai sarana mengubah potret PMI kita menjadi lebih positif di Malaysia.

Dia berharap semakin banyak lagi PMI di Malaysia dapat mengikuti program pendidikan tinggi di UT untuk Strata-1 dan Strata-2, hingga  setidaknya kedepannya terdapat 1000 wisudawan pada tahun-tahun berikutnya.

Baca Juga: Viral Perempuan Mengaku-ngaku Anak PNS, Rendahkan Profesi Petani dan Sebut Gaji Bapanya Bisa Biayain Hidupmu

Halaman:

Editor: Bonari

Sumber: Facebook @IndonesianEmbassyKualaLumpur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X