• Selasa, 27 September 2022

Bukan Tidak Akur dengan Tetangga, Inilah Fakta Jenazah Viral Diantar Perangkat Desa ke Pemakaman

- Kamis, 22 September 2022 | 17:58 WIB
Perangkat desa mengusung jenazah warga ke pemakaman. (Tangkapan layar YouTube @Selintas Saur)
Perangkat desa mengusung jenazah warga ke pemakaman. (Tangkapan layar YouTube @Selintas Saur)

Gunem.id - Beberapa hari lalu viral sebuah video jenazah yang diantar oleh perangkat desa ke pemakaman. Narasi dalam video itu mengatakan jenazah itu diantar perangkat desa karena tidak akur dengan tetangga.

Fakta yang sebenarnya tidaklah begitu. Dikutip Gunem.id dari Andikafm.com, video itu berasal dari Desa Kedak Kecamatan Semen Kabupaten Kediri. Hal itu dibenarkan oleh Kepala Desa Kedak Sunarti.

Menurut Sunarti, jenazah yang viral digotong oleh perangkat desa itu adalah jenazah Supartono yang meninggal dalam usia 70 tahun. Sunarti menjelaskan bahwa perangkat desa bertindak mengurus hingga ke pemakaman karena kondisi keluarga jenazah hampir seluruhnya mengidap gangguan keterbelakangan mental.

Baca Juga: Taiwan akan Akhiri Aturan Wajib Karantina bagi Pendatang Mulai Oktober

Selain itu, banyak dari tetangga jenazah adalah janda sehingga tidak memungkinkan untuk memikul mengantarkan jenazah ke pemakaman.

Sunarti membantah bahwa tidak adanya tetangga yang menggotong jenazah akibat mendiang di masa hidup tidak akur dengan tetangganya.

Sementara itu, terkait dengan pengunggah video viral itu, Kapolsek Semen AKP SISWANDI mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk meminta keterangan lebih si pengunggah video, pasalnya narasi yang disampaikan dalam video tersebut tidak sesuai dengan fakta yang ada.[e]*

Sumber: Andikafm.com

Editor: Bonari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gempa Magnitudo 2,7 Mngguncang Pesawaran, Lampung

Senin, 26 September 2022 | 10:23 WIB

Gempa Magnitudo 4,5 Mengguncang Mamuju, Sulawesi Barat

Senin, 26 September 2022 | 09:26 WIB
X