• Minggu, 27 November 2022

Transgender Miliarder Thailand Anne Jakrajutatip Membeli Kontes Miss Universe Seharga US$20 juta

- Kamis, 27 Oktober 2022 | 13:29 WIB
Jakapong Jakrajutatip membeli Organisasi Miss Universe. (Instagram @annejkn.official)
Jakapong Jakrajutatip membeli Organisasi Miss Universe. (Instagram @annejkn.official)

Gunem.id - Transgender miliarder asal Thailand, Jakapong Jakrajutatip membeli organisasi Miss Universe seharga US$20 juta atau lebih dari Rp3 triliun.

Perusahaan Anne Jakrajutatip membeli Miss Universe dan mengumumkannya pada hari Rabu, 26 Oktober 2022.

Pembelian Konter Miss Universe yang dilakukan oleh Anne Jakrajutatip ini menandai pertama kalinya kontes kecantikan dunia ini dimiliki oleh seorang wanita.

Baca Juga: Mobil Listrik untuk G20, Merk Apa Saja yang Akan Digunakan di November 2022

Jakapong 'Anne' Jakrajutatip, CEO dan pemegang saham terbesar JKN Global Group Pcl, adalah seorang selebriti di Thailand, yang membintangi reality show versi lokal Project Runway dan Shark Tank.

Anne Jarajutatip dikenal sebagai orang yang blak-blakan tentang pengalamannya sebagai seorang wanita transgender dan juga pendiri Life Inspired For Thailand Foundation untuk mengadvokasi hak atas martabat dan kesempatan bagi orang-orang transgender.

Akuisisi kepemilikan Miss Universe ini merupakan "tambahan yang kuat dan strategis untuk portofolio kami", kata Jakapong, seraya menambahkan bahwa Miss Universe, dengan peluang konten, lisensi, dan merchandisingnya, berencana untuk berekspansi di Asia.

Baca Juga: Rihanna Rilis Teaser Lagu Lift Me Up untuk Soundtrack Film Black Panther: Wakanda Forever

Kontes kecantikan Miss Universe merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Organisasi Miss Universe, yang dimiliki oleh Donald Trump antara tahun 1996 dan 2002, disiarkan di 165 negara dan hingga saat ini telah berlangsung selama 71 tahun.

Tahun 2023, Indonesia mengirimkan pemenang Putri Indonesia 2022, Laksmi Sari De Neefe Suardana ke ajang Miss Universe 2023 yang akan diselenggarakan di New Orleans, Louisiana, Amerika Serikat pada 14 Januari 2023.

Halaman:

Editor: Bonari

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X