• Senin, 30 Januari 2023

Bus Terperosok ke Sawah, Delapan Penumpangnya Tewas dan Belasan Lainnya Luka-luka

- Rabu, 23 November 2022 | 13:27 WIB
Bus Panca Tunggal yang mengalami kecelakaan dan menewaskan delapan penumpangnya di Wonogiri. (NTMC Polri)
Bus Panca Tunggal yang mengalami kecelakaan dan menewaskan delapan penumpangnya di Wonogiri. (NTMC Polri)

Gunem.id - Sebuah bus kecil mengalami kecelakaan tunggal di Wonogiri, menewaskan delapan orang penumpangnya, dan belasan orang lainnya luka-luka.

Bus Panca Tunggal mengalami kecelakaan tunggal di Dusun Kepuh Kulon, Desa Bumiharjo, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Wonogiri, Senin malam, 21 November 2022.

Diakatakan oleh Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol M Iqbal Alqudussy, bahwa kapasitas bus mikro tersebut hanya 18 orang penumpang. Smetara itu, saat kejadian bus itu mengangkut 36 orang penumpang.

Baca Juga: Update Korban Gempa Cianjur: Korban Meninggal Mencapai 268 Orang dan 58.362 Orang Mengungsi

Sumber lain malahan menybutkan jumlah penumpang saat terjadi kecelakaan itu 43 orang.

“Kurang hati-hatinya atau lalainya pengemudi yang mengangkut penumpang melebihi kapasitas,” ujar Iqbal di Semarang, Selasa 22 November 2022, dikutip Gunem.id dari laman NTMC Polri.

Iqbal meuturkan, bus tersebut melewati jalan menanjak dan licin karena berlumut. Tambah lagi, roda bus juga dalam kondisi gundul, tidak mampu mencengkeram dengan kuat.

Baca Juga: Kapten Tim Jerman Anggap Melawan Timnas Jepang adalah Laga Pembuka Terpenting dalam Piala Dunia Qatar 2022

“Bus tidak mampu menanjak, kemudian setelah itu pengemudi menarik rem tangan, dan kondisi jalan cor beton licin. Bus berjalan mundur tak terkendali dan terperosok ke kanan dan masuk area persawahan, maka terjadilah kecelakaan lalu lintas tunggal,” Iqbal mejelaskan.

Satlantas Polres Wonogiri memastikan telah mengamankan sopir Bus Panca Tunggal bernopol AD 1684 BG yang menewaskan delapan orang penumpangnya itu untuk dimintai keterangan.

Halaman:

Editor: Bonari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X