• Senin, 30 Januari 2023

Korban Tewas Akibat Gempa Cianjur Bertambah Menjadi 310 Orang, 24 Belum Ditemukan

- Sabtu, 26 November 2022 | 10:25 WIB
Korban Gempa cianjur: Dalam operasi SAR hari Jumat 25 November 2022 7 jenazah ditemukan di lereng sungai di Desa Cijendil. (BNPB)
Korban Gempa cianjur: Dalam operasi SAR hari Jumat 25 November 2022 7 jenazah ditemukan di lereng sungai di Desa Cijendil. (BNPB)

Gunem.id - Hingga Jumat, 25 November 2022, korban meninggal akibat gempa Cianjur terus bertambah, sehingga jumlah totalnya menjadi 310 orang.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen TNI Suharyanto, pada keterangan pers di Kantor Bupati Cianjur, Jawa Barat.

"Jumlah korban meninggal 310 orang, yang masih belum ditemukan 24 orang,” kata Suharyanto dikutip Gunem.id dari BNPB.

Baca Juga: 5 Alasan untuk Tetap Meyakini Peluang Argentina dan Messi di Piala Dunia Qatar 2022

Sementara untuk jumlah kerusakan bangunan serta infrastruktur lainnya tidak banyak perubahan yang signifikan.

“Kerusakan infrastruktur tidak begitu banyak berubah, tercatat penambahan di 363 sekolah dan 144 tempat ibadah," ujar Suharyanto.

Menurut Suharyanto, korban yang berhasil ditemukan dan dievakuasi oleh tim SAR gabungan pada hari Jumat sebanyak 17 orang.

Baca Juga: Inilah 10 Kota Berpenduduk Paling Padat di Dunia, Jepang Terpadat dan 2 Kota di China Masuk Daftar

“Dari 17 korban tewas itu, 8 orang di antaranya sudah teridentifikasi, mereka adalah warga Cugenang, Cianjur. Sementara 9 korban lainnya masih belum teridentifikasi,” jelas Suharyanto.

Suharyanto menambahkan, sembilan jenazah yang belum teridentifikasi ini adalah warga dari luar Cugenang yang kebetulan melintas saat gempa terjadi..

Halaman:

Editor: Bonari

Sumber: bnpb.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X