• Jumat, 27 Mei 2022

Barcelona Sepakat Melepas Philippe Coutinho ke Aston Villa dengan Mahar Rp306 Miliar

- Jumat, 13 Mei 2022 | 11:20 WIB
Philippe Coutinho bergabung ke Aston Villa dengan harga 17 juta poundsterling atau sekitar Rp306 miliar. (Instagram @phil.coutinho)
Philippe Coutinho bergabung ke Aston Villa dengan harga 17 juta poundsterling atau sekitar Rp306 miliar. (Instagram @phil.coutinho)

Gunem.id - Philippe Coutinho menyegel kepindahan secara permanen ke Aston Villa dengan harga 17 juta poundsterling atau sekitar Rp306 miliar (kurs pounds Rp18.000), setelah negosiasi dengan Barcelona berjalan lancar.

Pemain Brasil itu dipinjamkan ke Villa Park sejak Januari 2022, dan telah mencetak empat gol dan tiga assist, tetapi penampilannya sedikit menurun dalam beberapa pekan terakhir.

Opsi awal Aston Villa akan membeli dengan harga 33 juta Pounds, tetapi kedua klub sepakat untuk menegosiasi ulang, dan Coutinho akan menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di klub.

Sebenarnya Philippe Coutinho diminati oleh beberapa klub Eropa lainnya, tetapi hubungan dekat dengan Steven Gerrard menjadi faktor penentu kepindahannya.

Baca Juga: Indonesia Tambah 1 Medali Emas dari Cabang Rowing

Dikutip Gunem.id dari dailymail Jumat, 13 Mei 2022, kesepakatan kepindahan Philippe Coutinho akan diumumkan secara resmi oleh Aston Villa pekan depan.

Steven Gerrard dan Philippe Coutinho pernah bermain bersama di Liverpool, dan nyaris mengangkat gelar Liga Premier pada 2014.

Melihat performa Philippe Coutinho yang meyakinkan, akhirnya menarik minat Barcelona untuk membayar 142 juta poundsterling pada 2018, sekaligus diharapkan bisa menjadi pengganti Neymar yang pindah ke Paris.

Untuk memperkuat timnya, Steven Gerrard akan mendapat dukungan penuh dari pemilik Aston Villa guna membuat langkah signifikan di bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga: Polisi Menggagalkan Upaya Ekspor 8 Kontainer Minyak Goreng , Tiga Kontainer Lainnya Sudah Masuk Timor Leste

Halaman:

Editor: Bonari

Sumber: dailymail.co.uk

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X