• Minggu, 26 Juni 2022

Menyusul Bertahannya Kylian Mbappe di PSG, La Liga Gusar dan Menyebutnya “Skandal”

- Minggu, 22 Mei 2022 | 14:00 WIB
Kylian Mbappe bertahan di PSG, karena Zinedine Zidane? (Twitter @MadridstaLoco)
Kylian Mbappe bertahan di PSG, karena Zinedine Zidane? (Twitter @MadridstaLoco)

Gunem.id - Kylian Mbappe menolak untuk bergabung dengan Real Madrid dan menandatangani kontrak baru berdurasi tiga tahun dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Tetapi keputusan itu membuat gusar otoritas liga Spanyol, dikutip Gunem.id dari The Guardian Sabtu, 21 Mei 2022, pihak La Liga bereaksi dan berencana mengajukan keluhan kepada UEFA serta Liga 1, dan menyebut kesepakatan itu sebagai "skandal".

Kylian Mbappe menelepon Florentino Pérez untuk memberitahu keputusannya memilih untuk tidak pindah ke La Liga, meskipun telah melakukan pembicaraan positif dengan Real Madrid.

Baca Juga: Fahmi Idris Meninggal Dunia

Kylian Mbappe diyakini ingin menjelaskan kepada presiden Real Madrid mengapa dia memilih bertahan di klub kota kelahirannya, sebelum hal itu muncul di media.

Namun, keputusan Kylian Mbappe itu telah memicu kemarahan otoritas La Liga yang langsung merilis pernyataannya pada Sabtu malam.

“Sungguh memalukan bahwa klub seperti PSG, yang musim lalu melaporkan kerugian lebih dari 220 juta Euro, dan mengumpulkan kerugian lebih dari 700 juta Euro di musim sebelumnya, dengan biaya staf olahraga sekitar 650 juta Euro untuk musim 2021-22 ini, dapat menyelesaikan kesepakatan fantastis ini,” kata La Liga.

Baca Juga: Red Velvet Obati kangen Pengemar Musik di Jakarta

“Sementara klub-klub yang dapat menerima kedatangan pemain tanpa ada masalah keuangan dan tagihan gaji, dibiarkan tidak bisa mengontraknya,” lanjutnya.

Halaman:

Editor: Pulung Nowo Wijoyo

Sumber: theguardian.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Fabio Viera, Target Buruan Arsenal Musim Ini

Jumat, 17 Juni 2022 | 08:06 WIB
X