• Kamis, 6 Oktober 2022

Ucapan Selamat Tinggal Roman Abramovich Setelah 19 Tahun Menjadi Pemilik Chelsea

- Minggu, 29 Mei 2022 | 14:30 WIB
Bos Chelse Roman Abramovich  (Instagram/@_roman_abramovich_)
Bos Chelse Roman Abramovich (Instagram/@_roman_abramovich_)

Gunem.id - Roman Abramovich telah mengucapkan selamat tinggal secara emosional kepada para penggemar Chelsea dalam sebuah pernyataan tertulis.

Chelsea telah mengkonfirmasi kesepakatan pengambilalihan secara resmi, sekaligus mengakhiri kisah kepemilikan Roman Abramovich yang membelinya pada 2003 atau 19 tahun yang lalu.

Di bawah Roman Abramovich, Chelsea menjelma menjadi raksasa Liga Inggris dan memenangkan lima gelar Liga Inggris, dua Liga Champions, dua Liga Europa, lima Piala FA, tiga Piala Liga, dan Piala Dunia Antarklub.

Baca Juga: Kekacauan Sebelum Pertandingan Mengiringi Kegagalan Liverpool di Stade de France

Dikutip Gunem.id dari Dailymail Sabtu, 28 Mei 2022, berikut pernyataan terakhir Roman Abramovich.

"Sudah hampir tiga bulan sejak saya mengumumkan niat saya untuk menjual Chelsea FC, tim telah bekerja keras untuk menemukan penjaga yang tepat untuk Chelsea FC, dan memimpin Klub ke level berikutnya.”

“Kepemilikan Klub ini datang dengan tanggung jawab besar. Sejak saya datang ke Chelsea hampir dua puluh tahun yang lalu, saya telah menyaksikan secara langsung apa telah dicapai Klub ini.”

Baca Juga: Real Madrid kalahkan Liverpool 1-0 di Final UCL

“Tujuan saya adalah untuk memastikan bahwa pemilik berikutnya memiliki pola pikir yang akan memungkinkan kesuksesan bagi tim sepakbola Pria dan Wanita, serta keinginan dan dorongan untuk terus mengembangkan aspek-aspek kunci lain dari Klub, seperti Akademi dan pekerjaan vital dari Chelsea Foundation.”

“Saya senang pencarian ini sekarang telah sampai pada kesimpulan akhir. Saat saya menyerahkan Chelsea kepada penjaga barunya, saya ingin mendoakan yang terbaik dan kesuksesan, baik di dalam maupun di luar lapangan.”

Halaman:

Editor: Pulung Nowo Wijoyo

Sumber: dailymail.co.uk

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X