• Minggu, 26 Juni 2022

Batalnya Kylian Mbappe ke Real Madrid, Otoritas La Liga Mengajukan Keluhan Kepada UEFA

- Kamis, 16 Juni 2022 | 21:55 WIB
Kylian Mbappe (Dwi Prima Putra)
Kylian Mbappe (Dwi Prima Putra)

 

Gunem.id - Otoritas La Liga Spanyol, yang diwakili Javier Tebas, secara resmi mengajukan keberatan kepada UEFA menyangkut keuangan klub Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG).

Javier Tebas menuduh juara Liga Inggris dan Prancis itu "terus-menerus melanggar" aturan financial fair play (FFP).

La Liga juga menuduh uang yang diperoleh oleh dua klub itu, yang dimiliki oleh Abu Dhabi dan Qatar, "sengaja menggelembungkan pasar, dengan uang yang tidak dihasilkan dari industri sepak bola".

Baca Juga: Ramalan Zodiak Leo dan Virgo Berlaku Hari Jumat, 17 Juni 2022

"La Liga menduga bahwa pembiayaan tidak teratur dari kedua klub ini, yang diperoleh baik dari suntikan uang langsung atau melalui sponsor dan kontrak lain, tidak sesuai dengan kondisi pasar dan tidak masuk akal secara ekonomi," bunyi pernyataan La Liga dikutip Gunem.id dari The Guardian Rabu, 15 Juni 2022.

Lebih jauh La Liga juga telah menyewa kuasa hukum di Swiss, markas UEFA, untuk mengejar kasus terhadap presiden PSG, Nasser al-Khelaifi, atas dugaan konflik kepentingan.

Perselisihan itu meletus karena Real Madrid kalah dari PSG dalam perebutan Kylian Mbappe, saat Mbappe memutuskan memperpanjang kontrak selama tiga tahun.

Baca Juga: China Mengklaim Telah Mendeteksi Kehadiran Alien

La Liga segera mengajukan keberatan kepada UEFA atas kesepakatan itu, dan mengklaim itu tidak mungkin terjadi jika aturan FFP ditegakkan, sesuatu yang langsung dibantah oleh PSG.

Halaman:

Editor: Pulung Nowo Wijoyo

Sumber: theguardian.com

Artikel Terkait

Terkini

Fabio Viera, Target Buruan Arsenal Musim Ini

Jumat, 17 Juni 2022 | 08:06 WIB
X